Maafkan RS Kartika Husada Jatiasih Bekasi, Orang Tua Alvaro Berpesan: Tolong Kerja Dari Hati

Maafkan RS Kartika Husada Jatiasih Bekasi, Orang Tua Alvaro Berpesan: Tolong Kerja Dari Hati

Jenazah Alvaro dimakamkan di TPU Padurenan Kota Bekasi-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID -  Usai dimakamkan di TPU Padurenan Bekasi, Orang tua Alavardo, Albert Francis mengungkapkan putra kesayangannya telah beristirahat tenang. 

Menurutnya, pihak keluarga akan berbincang terlebih dahulu terkait laporan terhadap RS Kartika Husada Bekasi yang sudah masuk ke Polda Metro Jaya. 

"Itu tidak saya pungkiri, bahwa itu (Laporan Polisi) memang sudah masuk. tapi untuk nantinya apakah itu benar-benar lanjut ataukah bagaimana, kami akan merembuk dulu nih pihak keluarga memutuskan, saat ini anak kami juga sudah tenang, anak kami sudah senyum," ungkap Albert Francis kepada wartawan, Kamis 5 Oktober 2023. 

Albert menuturkan bahwa pihaknya telah memaafkan RS Kartika Husada Jatiasih, usai Alvaro meninggal dunia akibat menjalani operasi amandel di RS tersebut. 

"Dalam ajaran agama kami, kami diajarkan untuk memaafkan. Bahkan kami tidak boleh mempunyai dendam tersendiri terhadap siapapun, baik disengaja maupun tidak disengaja. Saat ini saya pribadi saya sudah memberikan maaf, karena itu juga menjadi jalan dan doa untuk anak saya," ucapnya. 

Secara terpisah, manajemen RS Kartika Husada Jatiasih Bekasi menggelar konferensi pers terkait meninggalnya Alvaro. 

BACA JUGA:

Dalam konferensi pers itu, Komisaris sekaligus pemilik RS Kartika Husada Bekasi, dr Nidya Kartika Yolanda, meminta maaf atas meninggalnya Alvaro.  

"Mewakili keluarga besar RS, turut berduka cita atas meninggalnya adik BA (Alvaro), yang diduga mengalami mati batang otak pada masa pemulihan," kata Nidya dalam konferensi pers, Selasa 3 Oktober 2023 lalu. 

Nindya menyatakan, RS Kartika Husada telah berupaya semaksimal mungkin memberikan tindakan terbaik kepada Alvaro selama menjalani perawatan.  

"Insyaallah semua tindakan sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP)," tegasnya. 

Usai disemayamkan di Rumah Duka RS St. Elisabeth Bekasi, Alvaro telah dimakamkan di TPU Padurenan Mustikajaya Kota Bekasi pada Kamis 5 Oktober 2023. 

Jenazah Alvaro tiba di TPU Padurenan sekitar pukul 12.58 WIB menggunakan mobil ambulance putih, diikuti dengan rombongan mobil keluarga lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: