Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Airlangga Hartarto Bershalawat Bareng Masyarakat Tuban

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Airlangga Hartarto Bershalawat Bareng Masyarakat Tuban

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gus Miftah saat bersama masyarakat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Alun Alun Tuban, Jawa Timur--humas Parati Golkar

FIN.CO.ID - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama ribuan masyarakat Tuban, meramaikan shalawat memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, di Alun-Alun Tuban, Jawa Timur, Selasa, 3 Oktober 2023 malam. 

Airlangga dan jajaran beserta masyarakat Tuban bershalawat bersama Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

Selain itu, acara Maulid Nabi SAW sekaligus HUT ke-59 Partai Golkar ini juga dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim Emil Dardak, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, pengurus partai politik pengusung bakal capres Prabowo Subianto di Jawa Timur, hingga Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim Kiai Marzuqi Mustamar.

Dalam pesannya saat sambutan, Airlangga mengingatkan pada seluruh masyarakat Tuban untuk tetap menjaga Pemilu 2024 agar damai. Airlangga berharap masyarakat Tuban bisa menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya untuk memilih calon pemimpin Indonesia.

"Pemilu bukan untuk memecah belah, perbedaan politik itu biasa, pemilu diharapkan juga membawa kegembiraan, kebahagiaan, kita harus mengedepankan politik yang santun dengan ide dan gagasan untuk kesejahteraan rakyat," tutur Airlangga, di Tuban, Selasa, 3 Oktober 2023 malam.


Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama masyarakat bershalawat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Alun Alun Tuban, Jawa Timur--humas Partai Golkar

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengingatkan seluruh masyarakat Tuban khususnya, dan Indonesia pada umumnya, bisa memilih pemimpin sesuai dengan sifat-sifat yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:

"Jadi kita cari pemimpin yang benar, jujur, amanah dapat dipercaya, fathonah pintar dan kompeten, dan terakhir menyampaikan dengan benar dan deliever bisa membawa hasil," tegas Airlangga.

Ketum Golkar mengaku bangga dengan masyarakat Tuban serta bupatinya yang telah menggelar shalawat untuk memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus HUT ke-59 Partai Golkar di wilayah timur Pulau Jawa ini.

Airlangga menutup pidato sambutannya dengan pantun yang mengisyaratkan Golkar dan Nahdlatul Ulama berjalan seiringan untuk kesejahteraan Indonesia.

"Dua sejoli bergandengan tangan, pergi merantau ke Tuban, NU dan Partai Golkar selalu sejalan, membawa Indonesia maju ke tujuan," tutur Airlangga.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ribuan warga dari berbagai kawasan di Kabupaten Tuban dan sekitarnya memadati lokasi acara di Alun-Alun Kabupaten Tuban.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Jawa Timur (Jatim) Muhammad Sarmuji mengaku, agenda shalawat merupakan kegiatan tahunan yang digelar Partai Golkar di Jawa Timur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: