Ribuan Orang Daftar Jadi Kader PSI Kota Bekasi Usai Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum Partai

Ribuan Orang Daftar Jadi Kader PSI Kota Bekasi Usai Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum Partai

Kaesang Pangarep--Psi twitter

BEKASI, FIN.CO.ID - Usai Kaesang Pangarep menjadi ketua umum, banyak masyarakat yang ingin mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi. 

Informasi yang fin.co.id dapat, dalam sehari tercatat sebanyak 1.000 orang masuk dalam Daftar list calon anggota PSI Kota Bekasi. 

"Kemarin bro kaesang menjadi ketua umum, belum ada 24 jam menjabat sebagai ketua umum, perhari aja di kota Bekasi sudah ada 1000 yang masuk (daftar) kadernya," ungkap Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati kepada wartawan, Selasa 3 Oktober 2023. 

Menurutnya hingga kini masyarakat Kota Bekasi masih terus mendaftarkan diri ke PSI Kota Bekasi, usai Kaesang Pangarep menjadi ketua. 

"Terus besoknya (dua hari setelah kaesang menjadi Ketum) nambah lagi 800, terus tadi pagi 800 lagi kader di Kota Bekasi," jelasnya. 

Ia menilai, Kaesang Pangarep mempunyai pengaruh kuat sebagai ketua umum untuk PSI Kota Bekasi semakin maju di dunia perpolitikan. 

BACA JUGA:

Tanti Herawati juga menargetkan, PSI Kota Bekasi dapat fokus mengusung kadernya maju menjadi bakal calon wali kota atau calon wakil wali kota. 

"Kalo targetnya pilkada, anak-anak PSI terutama caleg-calegnya, dia akan kerja berkali-kali lipat, karena target kita adalah tiket pilkada harus ditangan PSI Kota Bekasi," ucapnya. 

Namun hingga kini dirinya belum menyebutkan secara pasti, siapa yang akan menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi dari PSI. 

"Sesuai dengan anjuran pak jokowi yah, ojo kesusu (jangan terburu-buru). Siapapun yang kami usung, sudah pasti anak muda, gitu yah," tuturnya. 

Sebelumnya 2 hari menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep resmi ditunjuk menjadi Ketua Umum partai menggantikan Giring. 

Penunjukan Kaesang Pangarep menjadi ketua umum PSI, diumumkan dalam Kopdarnas PSI di Jakarta pada Senin 25 September 2023 lalu. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: