Ganjar Pranowo Dinilai Jadikan Penyandang Disabilitas Ajang Pencitraan: Seremonial, Difoto Diunggah di Medsos

Ganjar Pranowo Dinilai Jadikan Penyandang Disabilitas Ajang Pencitraan: Seremonial, Difoto Diunggah di Medsos

Ganjar Pranowo di Mata Najwa--Istimewa

FIN.CO.ID- Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo dinilai selama ini hanya menjadikan penyandang disabilitas sebagai ajang pencitraan menjelang Pilpres 2024.

Terbaru, Ganjar Pranowo mengumbar janji akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya kepada penyandang disabilitas. 

"Kaum disabilitas hanya dijadikan ajang pencitraan oleh Ganjar Pranowo, seremonial, difoto, direkam lalu disebarluaskan," kata Wakil Ketua Partai Garuda, Teddy Gusnaidi, Selasa 3 Oktober 2023. 

Teddy mengatakan, Ganjar Pranowo umbar janji bahwa akan memberikan lapangan kerja bagi penyandang disabilitas. Ganjar klaim bakal memberikan kuota lapangan kerja khusus bagi penyandang disabilitas jika dirinya terpilih sebagai Presiden di 2024.

Padahal, menurut Teddy Gusnaidi, sudah ada Undang-Undang yang mengatur memperkerjakan penyandang disabilitas. Bahkan di UU tersebut terdapat jumlah kuota hingga tersedia pelatihannya. 

BACA JUGA:

Atas hal itu, Teddy menilai Ganjar Pranowo tidak mengetahui adanya UU yang mengatur tentang lapangan kerja bagi disabilitas. 

"Beliau sama sekali tidak tahu bahwa Pemerintah, BUMD, Perusahaan swasta wajib mempekerjakan disabilitas, ada kuota ada pelatihan," tutur Teddy Gusnaidi. 

Teddy mengatakan, selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar juga tidak mengetahui aparat di bawahnya, seperti Pemerintah Daerah, Kota, dan perusahaan-perusahaan BUMN yang telah menjalankan UU tersebut guna memperkerjakan penyandang disabilitas. 

"Beliau sama sekali tidak tahu kerja aparat dibawahnya, kerja Pemda Kabupaten/Kota, sehingga sesumbar kalau jadi Presiden dia akan membuat aturan wajibkan pemerintah, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta untuk mempekerjakan disabilitas, ada kuota ada pelatihan. Karena semua itu sudah ada. Jangan gunakan disabilitas demi popularitas," ujar Teddy Gusnaidi. 

BACA JUGA:



Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. --

Teddy menilai, Ganjar Pranowo  ingin tampil sempurna dan heroik seolah sebagai sosok yang merakyat dengan memperhatikan penyandang disabilitas. 

Padahal terlihat palsu. Sebab, selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar tidak memperhatikan penyandang disabilitas. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: