Ganjar Umbar Janji ke Penyandang Disabilitas, Partai Garuda: Terlihat Heroik Tapi Palsu! Tidak Paham UU

Ganjar Umbar Janji ke Penyandang Disabilitas, Partai Garuda: Terlihat Heroik Tapi Palsu! Tidak Paham UU

Ganjar Pranowo--Istimewa

FIN.CO.ID- Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai Calon Presiden PDI-P Ganjar Pranowo tidak mengetahui dan tak paham adanya Undang-Undang yang memperkerjakan penyandang disabilitas. 

Teddy Gusnaidi mengatakan hal tersebut guna merespon pernyataan Ganjar Pranowo yang umbar janji akan membuka lapangan kerja bagi penyandang disabilitas. 

Menurut Teddy, Ganjar Pranowo selama jadi Gubernur Jawa Tengah sama sekali tidak memperhatikan penyandang disabilitas. 

Sehingga ketika jadi Calon Presiden 2024, Ganjar seolah tampil heroik dan peduli penyandang disabilitas, padahal palsu!. 

"Terlihat hebat, terlihat heroik, terlihat peduli dan merakyat, tapi palsu, karena ini malah memperlihatkan fakta bahwa ketika beliau menjadi Gubernur, beliau sama sekali tidak memperhatikan para penyandang disabilitas" kata Teddy Gusnaidi lewat keterangan tertulis dikutip pada Selasa 3 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Menurut Teddy, Ganjar tidak memerhatikan penyandang disabilitas waktu menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah lantaran tidak mengetahui dan tidak paham adanya Undang-Undang terkait penyandang disabilitas. 

"Beliau sama sekali tidak mengetahui bahwa ada UU tentang penyandang disabilitas yang mengatur kewajiban untuk mempekerjakan penyandang disabilitas" tutur Teddy Gusnaidi. 

Dia melanjutkan, Ganjar harusnya tahu bahwa ada kewajiban Pemerintah, Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta untuk mempekerjakan penyandang disabilitas sebagaimana diatur UU. 

"Kuotanya juga diatur dalam UU, Pelatihannya juga diatur dalam UU. Jadi seharusnya beliau menjalankan perintah UU itu saat menjadi Gubernur" ujar Teddy Gusnaidi. 

Dia mengatakan, Ganjar ingin dilihat sempurna namun tidak tahu adanya UU tersebut. 

"Ganjar mau terlihat sempurna, tidak mau terlihat tidak tahu, malu untuk bilang tidak tahu, berakting untuk terlihat tahu, sehingga jadi sok tahu" ucapnya. 

"Demi Pemilu, mendadak terlihat peduli. Sikap seperti ini jika dibiarkan tidak baik, karena menyikapi sesuatu tanpa memiliki ilmu sama sekali, asal-asalan, itu bisa menyesatkan banyak orang" sambung Teddy.  

BACA JUGA:

Ganjar Jadikan Penyandang Disabilitas Ajang Pencitraan! 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: