Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum, PSI Kabupaten Bekasi Optimis Raih Kursi Parlemen Daerah Hingga Pusat

Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum, PSI Kabupaten Bekasi Optimis Raih Kursi Parlemen Daerah Hingga Pusat

Ketua DPD PSI Kabupaten Bekasi, Muhammad Syahril (Kanan)-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Kaesang Pangarep resmi ditetapkan menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan Giring Ganesha. 

Ketua DPD PSI Kabupaten Bekasi, Muhammad Syahril mengungkapkan, ditetapkannya Kaesang sebagai Ketum membuat mesin partai semakin kuat. 

"Menurut saya, justru dengan luas wilayah dan jumlah pemilih yang besar, Kabupaten Bekasi akan jadi salah satu lumbung suara," ungkap Muhammad Syahril, Kamis 28 September 2023. 

Ia menilai, Kaesang Pangarep selama ini sudah sangat dikenal dan merupakan sosok yang paling tepat untuk memimpin PSI. 

"Selama ini, sebelum bro Kaesang jadi ketua umum pun PSI sudah sangat dikenal melalui program-program yang kami buat," ucapnya. 

Menurutnya, PSI Kabupaten Bekasi Menargetkan meraih 5 kursi DPRD Kabupaten Bekasi, 1 kursi DPRD Provinsi Jawa Barat, dan 1 kursi DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. 

BACA JUGA:

Muhammad Syahril menilai, PSI dapat mencapai seluruh target meski Kabupaten Bekasi telah lama dikuasai oleh partai-partai politik lama. 

"Saya sangat yakin, karena memang di 2024 ini takdir berpihak dengan PSI. Khususnya di Kabupaten Bekasi, di mana jumlah kursi DPRD bertambah lima pada pemilu nanti," jelasnya. 

Hadirnya Kaesang Pangarep menjadi ketum, dirinya konsisten bahwa PSI Kabupaten Bekasi akan terus turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat. 

"Tentunya kami tetap konsisten dari tiga tahun lalu. Blusukan door to door, bikin kegiatan sosial, dan juga membantu advokasi masyarakat," tuturnya. 

Diketahui sebelumnya 2 hari menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep resmi ditunjuk menjadi Ketua Umum partai. 

Penunjukan Kaesang Pangarep menjadi ketua umum PSI, diumumkan langsung dalam Kopdarnas PSI di Jakarta pada Senin 25 September 2023 lalu. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: