Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI: Capres yang Didukung PSI Adalah...

Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI: Capres yang Didukung PSI Adalah...

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep-fin-PSI-Youtube

Kaesang Ketua Umum PSI - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru, Kaesang Pangarep menyebut capres yang akan didukung pada Pilpres 2024 mendatang. 

Menurut Kaesang Pangarep, capres yang didukung PSI adalah orang yang punya komitmen melanjutkan program yang sudah 10 tahun dirintis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Jadi di kesempatan ini izinkan saya menyampaikan dukungan capres PSI di 2024 adalah... sabar tho sabar. Kita itu pelan-pelan dulu. Ojo kesusu. Beri kami waktu untuk mendengar langsung dan merasakan denyut di akar rumput. Baru ditentukan arah kemenangan kita. Setuju ya," ujar Kaesang usai dikukuhkan sebagai ketua umum PSI yang baru dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin 25 September 2023 malam. 

Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum PSI setelah menggantikan ketua umum sebelumnya Giring Ganesha.

Keputusan Kaesang menjadi Ketua Umum PSI dibacakan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. 

"Izinkan saya membacakan surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia," ujar Grace, Senin 25 September 2023. 

"Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan. Pertama, pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," ujarnya lagi.

BACA JUGA:

Dalam deklarasi tersebut, Giring Ganesha bersama Ratu Ayu Isyana Bagus Oka diangkat menjadi Dewan Pembina DPP PSI. 

Kemudian Raju Juli Antoni ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal PSI.

Bergabungnya Kaesang Pangarep ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membawa angin segar bagi partai yang indentik dengan anak muda tersebut. 

Bagimana tidak, baru saja terjun ke dunia poilitik, Kaesang disebut-sebut akan memimpin PSI menggantikan Giring Ganesha. 

Bahkan, Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengusulkan nama Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI menggantikan dirinya. 

Kaesang yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini diharapkan bisa membawa perubahan besar PSI.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: