Oknum TNI AD Lecehkan 7 Prajurit, Pangkostrad: Mengerikan Juga Gitu-gitu ya

Oknum TNI AD Lecehkan 7 Prajurit, Pangkostrad: Mengerikan Juga Gitu-gitu ya

Letjen TNI Maruli Simanjuntak.-Dok. FIN-

Oknum TNI AD Lecehkan 7 Prajurit - Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak memastikan prajurit yang menjadi korban pelecehan seksual dari oknum perwira pertama akan menerima pemulihan psikologis.

“Oh pasti, pasti itu (ada pemulihan),” kata Maruli saat ditemui pada sela-sela kegiatannya meninjau pameran alutsista di Monumen Nasional, Jakarta, Senin 25 September 2023.

Maruli mengatakan, dirinya mengaku terkejut ada kasus kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh seorang perwira pertama di satuannya.

“Saya juga kaget-kaget lah, mengerikan juga gitu-gitu ya, tetapi yang saya bilang dari kelihatan sekian orang yang dilihat oleh rekan-rekan media sebenarnya mudah-mudahan minimal yang korban, yang betul-betul sampai pelecehan betul, memang disentuh juga mungkin bisa dilaporkan ya,” kata Pangkostrad.

Seorang perwira pertama dari Batalyon Artileri Pertahanan Udara/Kostrad TNI AD diduga melakukan kekerasan seksual terhadap tujuh prajurit pria bawahannya yang seluruhnya berpangkat prajurit dua (prada).

Sebelumnya, Kabar menghebohkan kembali menimpa TNI AD setelah salah satu anggotanya diduga melakukan kekerasan seksual atau pelecehan kepada tujuh prajurit pria yang merupakan bawahannya.  

Letnan Satu (Lettu) AAP yang merupakan perwira pertama dari Batalyon Artileri Pertahanan Udara/Kostrad TNI AD diduga melakukan pelecehan kepada bawahannya. 

Kekerasan seksual tersebut diduga dilakukan kepada tujuh prajurit pria bawahannya yang seluruhnya berpangkat prajurit dua (prada).

Kepala Penerangan (Kapen) Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kostrad) Kolonel Inf. Hendhi Yustian menjelaskan, pelaku inisial Letnan Satu (Lettu) AAP adalah seorang komandan baterai (danrai). 

Saat ini, Lettu AAP  telah ditahan oleh Detasemen Polisi Militer (Denpom) Jaya/1 Tangerang setelah dia sempat melarikan diri dari satuan (desersi).

Sebelumnya, Lettu AAP sempat melarikan diri tetapi akhirnya kembali menyerahkan diri. 

BACA JUGA:

“Yang bersangkutan sempat melarikan diri, tetapi tadi malam (20/9), pelaku ini menyerahkan diri ke satuan kemudian langsung diserahkan ke Denpom 1 Tangerang,” kata Hendhi Yustian.

Sebelum Lettu AAP menyerahkan diri, ternyata penyidik dari Denpom Jaya/1 Tangerang melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi yaitu para korban.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: