News

Kebakaran Lahan di Tangerang Telan Korban Jiwa, Pria 60 Tahun Ditemukan Tewas Terpanggang

fin.co.id - 25/09/2023, 19:19 WIB

Jasad Artaman (60) Saat Dievakuasi Oleh Petugas ke Dalam Mobil

Korban Kebakaran Lahan --  Kebakaran ilalang di lahan kosong milik Korem 052/Wkr Tangerang, di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, menelan korban jiwa.

Seorang pria berusia 60 tahun bernama Artaman ditemukan tewas secara mengenaskan dengan kondisi tubuh hangus terbakar.

Jasad pria malang warga Dukuh Pinang, RT 001 RW 00, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang itu ditemukan pada Senin, 25 September 2023, sekira pukul 14.00 WIB di lokasi kebakaran.

"Mayat korban ditemukan saat seorang anak warga kampung tersebut sedang melihat-lihat ke tempat kebakaran sekitar pukul 14.00 WIB," terang Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat.

Lanjutnya, anak itu terkejut ketika melihat ada sesosok mayat yang tergeletak di lahan kosong yang terbakar. Awalnya, anak itu mengira mayat korban tersebut boneka.

Lantaran curiga, anak itu pun berlari ke rumahnya dan memberi tahukan hal itu ke orangtuanya.

"Setelah mendapat informasi, warga melaporkan kabar mencurigakan itu ke kepala desa setempat bahwa ada benda diduga mayat di tempat kebakaran ilalang," terangnya.

Mendapat informasi itu, si kades pun seorang seorang anggota TNI bernama Sertu M Akbar untuk mengecek informasi tersebut.

Setelah dicek ternyata benar sosok yang tergeletak tersebut adalah mayat yang terbakar.

"Kemudian kejadian ini dilaporkan oleh Sertu M Akbar kepada Danramil setempat bahwa ada mayat yang terbakar dengan posisi terlentang," tuturnya.

Diketahui, lanan yang terbakar merupakan tanah rumah dinas Korem dengan Tanah PT Inti Log yang saat ini sudah beralih kepemilikan ke PT Summarecon.

Selanjutnya, sekitar pukul 16.00 WIB kepolisian dari Tim Inafis Polres Tangerang Selatan tiba di lokasi untuk melakukan identifikasi korban. Atas permintaan keluarga, korban langsung di bawa ke rumah duka.

"Kemudian jasad korban diantakan oleh tim damkar ke rumahnya untuk segera dimakamkan," tandasnya.

Admin
Penulis
-->