Nelayan Tangerang Diharap Dapat Memanfaatkan Keberadaan BPP Perikanan Kronjo

Nelayan Tangerang Diharap Dapat Memanfaatkan Keberadaan BPP Perikanan Kronjo

Ilustrasi Kapal Nelayan --

Keberadaan BPP Perikanan -- Para nelayan di Kabupaten Tangerang diminta untuk memanfaatkan Balai Pelatihan dan Penyuluhan (BPP) Perikanan yang diresmikan di Kecamatan Kronjo, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Jainudin mengatakan, Balai Pelatihan dan Penyuluhan (BPP) Perikanan dapat dimanfaatkan tak hanya oleh para nelayan.

Tetapi juga kelompok pembudidaya, kelompok pengolah dan pemasar ikan sebagai pusat informasi, riset, inovasi, pendidikan, pelatihan dan penyuluhan.

"BPP Perikanan dapat menjadi media yang difungsikan dengan baik oleh kelompok binaan Dinas Perikanan," ujarnya, Jumat 22 September 2023.

Selain itu, lanjutnya, perangkat daerah lain dapat berkolaborasi dalam memanfaatkan BPP Perikanan menjalankan kegiatan maupun program yang berkaitan dengan Dinas Perikanan.

Nantinya, di kawasan BPP Perikanan Kronjo itu juga akan dibangun fasilitas cold storage.

"Fasilitas cold storage ini berfungsi untuk menyimpan hasil tangkapan nelayan sehingga kualitas tangkapan dapat tetep terjaga," tukasnya.

Untuk informasi, saat ini BPP Perikanan telah memiliki sejumlah fasilitas.

Diantaranya terdapat satu unit gedung pelatihan, satu unit kantor dan satu unit rumah dinas serta unit laboratorium Hama Penyakit ikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: