Usai Dilantik Jadi Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono Bilang Begini...

Usai Dilantik Jadi Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono Bilang Begini...

Andi Ony Prihartono (kanan) Usai Dilantik Menjadi Pj Bupati Tangerang--Rikhi Ferdian Untuk FIN

 

Pj Bupati Tangerang -- Usai dilantik sebagai Pejabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono mengaku akan langsung tancap gas menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Tangerang.

Ia mengungkapkan, sesuai amanat dari presiden tugasnya sebagai Pj Bupati yakni menjamin tetap terselenggaranya pemerintahan di daerah khususnya di Kabupaten Tangerang.

"Serta terlaksananya pelayanan publik. Tugas saya untuk memastikan itu berlangsung," ujarnya saat ditemui awak media, Kamis 21 September 2023.

Lanjut Andi, dirinya juga akan fokus terhadap segala program nasional mulai dari bagaimana pengelolaan APBD supaya berjalan sebagaimana mestinya.

Hingga masalah penurunan angka stunting, pengentasan kemiskinan atau kemiskinan ekstrem yang menjadi prioritas nasional.

"Nanti temen-temen (menyebut wartawan) liat sendiri. Saya nggak mau ngomong disini. Saya harus turun ke lapangan. Saya harus mempelajari masalah bukan dari laporan yang ada. Saya harus cek langsung," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa tidak menutup kemungkinan segala program yang sudah berjalan di masa kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar bakal ia lanjutkan.

Sebab menurutnya, tujuannya menjadi Pj Bupati Tangerang dalam rangka menyelenggarakan pemerintah yang lebih baik efektif dan efisien. Jadi, kata dia, jika ada program yang sudah berjalan dengan baik kenapa tidak dilanjutkan.

"Kalau bagus kenapa tidak kita teruskan kita kan hanya melanjutkan. Langsung tancap gas," ucapnya.

Lebih jauh Andi mengatakan, tugas Pj Bupati lainnya adalah menjaga kestabilan, keamanan, dan ketertiban di daerah, menjelang pemilu.

Ia pun meminta dukungan dan kerja sama dari semua pihak termasuk insan pers di Kabupaten Tangerang agar semuanya dapat berjalan lancar.

"Itu (menjaga ketertiban pemilu) menjadi tugas besar kita semua," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: