Sederet Diskon di Lokasi Wisata dan Toko Buku Tangerang Bagi Anak yang Sudah Punya KIA

Sederet Diskon di Lokasi Wisata dan Toko Buku Tangerang Bagi Anak yang Sudah Punya KIA

Anak di Kota Tangerang yang Sudah Memiliki KIA--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Kartu Identitas Anak (KIA) -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mencatat, dalam kurun waktu dua tahun dari 2021-2022 pihaknya sudah mencetak 581.118 Kartu Identitas Anak (KIA).

Kepala Disdukcapil, Kota Tangerang, R. Irman mengatakan, tercatat pada 2021 ada 288.441 KIA yang dicetak. Sedangkan di tahun 2022 ada 292.677 KIA dicetak.

"Dan di 2023 ini terus meningkat di setiap bulannya. Dengan berbagai stand pelayanan baik tingkat kelurahan, jemput bola hingga di mall pelayanan public. Seperti di MPP Kota Tangerang, Tangcity Mal dan Icon Walk Cimone," jelasnya, Kamis 21 September 2023.

Dikatakan Irman, sejak Juli 2022 manfaat lebih untuk anak-anak Kota Tangerang dengan kepemilikan KIA, ialah mendapat diskon 50 persen di Aeropolis Sport Club, Kecamatan Neglasari.

Tak hanya itu, anak-anak yang sudah memiliki KIA juga mendapat diskon 15 persen di Atlantic Aquatic Swimming, Kecamatan Tangerang.

"Serta diskon 25 persen di Fun World, Kecamatan Tangerang. Diskon 10 persen di Toko Buku Gunung Agung, Tangcity Mal," terangnya.

Oleh sebab itu, ia pun mengajak para orang tua untuk memproses kartu identitas bagi anak-anaknya. Selain dimanfaatkan sebagai indentitas diri, KIA juga bisa memanfaatkan untuk mendapatkan diskon menarik.

"Namun, bagi kalian anak-anak Kota Tangerang yang belum mempunyai KIA untuk segera lakukan permohonan pembuatan KIA," ajaknya.

Salah satu merchant, Aeropolis Sports Club, Achmad Syaefuddin mengatakan dengan menunjukkan KIA, anak-anak akan mendapatkan diskon sebesar 50 persen dari harga tiket berenang di Aeropolis Sports Club.

"Saya harap, dengan kerja sama ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan dapat terus menjalin kerja sama dengan Disdukcapil," kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: