Mengenal Apa Itu Kamera Leica Pada HP Xiaomi 13T dan Keunggulannya

Mengenal Apa Itu Kamera Leica Pada HP Xiaomi 13T dan Keunggulannya

Produk smartphone Xiaomi 13T.-gadgets360.com-

Xiaomi 13T Kamera Leica- Xiaomi akan meluncurkan seri Xiaomo 13T pada tanggal 26 September 2023 mendatang di Jerman. Ponsel kelas atas ini juga bakal hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat. 

Xiaomi 13T digadang-gadang menggunakan kamera Leica yang dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi dan videografi untuk kemudahan pengguna. 

"Sesuai dengan janji kami kepada Xiaomi Fans pada kuartal pertama tahun ini, Xiaomi Indonesia akan membawa pengalaman fotografi premium ke pasar Indonesia. Kami berharap kehadiran Xiaomi 13T yang merupakan perpaduan inovasi smartphone Xiaomi dengan pengalaman Leica Authentic Experience pertama di Indonesia akan mendapat sambutan yang baik dari Xiaomi fans dan masyarakat Indonesia,"ujar Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia.

Dengan demikian Xiaomi 13T menjadi smartphone Xiaomi pertama yang mengusung kamera Leica. Kamera Leica pada Xiaomi 13T terdiri dari tiga lensa, yaitu kamera utama 50 MP, kamera tele 50 MP, dan kamera ultrawide 12 MP.

Leica adalah merek kamera yang diproduksi oleh perusahaan Jerman bernama sama, Leica. 

Dalam sejarahnya, perusahaan yang memproduksi kamera ini dulunya bernama Optische Institut von Ernst Leitz of Wetzlar atau Pabrik Optik Leitz Wetzlar dan didirikan pada tahun 1869 khusus untuk memproduksi mikroskop.

BACA JUGA:

Pada tahun 1912, Max Berek juga bergabung dengan perusahaan tersebut dan menemukan sistem lensa Leica. 

Produk kamera pertama yang diluncurkan perusahaan ini disebut Ur-Leica, di mana Ur berarti orisinil atau prototipe dan Leica dari singkatan Leitz Camera.

Leica dikenal sebagai salah satu merek kamera terbaik di dunia. Kamera Leica menawarkan kualitas gambar yang tajam dan detail, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Kamera Leica juga dikenal dengan desainnya yang elegan dan kokoh.

Kamera Leica pada Xiaomi 13T adalah kamera hasil kolaborasi antara Xiaomi dan Leica. Kamera Leica pada Xiaomi 13T ini terdiri dari tiga lensa, yaitu kamera utama 50 MP, kamera tele 50 MP, dan kamera ultrawide 12 MP.

Kamera utama 50 MP menggunakan sensor Sony IMX707 yang menawarkan kualitas gambar yang tajam dan detail. 

Kamera tele 50 MP memiliki 2x optical-zoom yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan jarak yang lebih jauh. Kamera ultrawide 12 MP memberikan sudut pandang yang lebih luas untuk mengambil foto landscape atau foto grup.

Selain itu, kamera Leica pada Xiaomi 13T juga dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi dan videografi, seperti:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: