Kandidat Terkuat Jadi Cawapres Pilpres 2024, Erick Thohir: Kalau Jodoh Pasti Bertemu

Kandidat Terkuat Jadi Cawapres Pilpres 2024, Erick Thohir: Kalau Jodoh Pasti Bertemu

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) mengendarai kendaraan taktis Maung 4x4 bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang berada di kursi belakang di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, J-ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto-

Cawapres Erick Thohir - Sejumlah survei menyebut elektabilitas Erick Thohir untuk posisi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 selalu yang teratas.

Menteri BUMN Erick Thohir pun menjadi kandidat terkuat cawapres baik untuk Prabowo Subianto maupun Ganjar Pranowo.

Namun belakangan nama Erick Thohir disebut-sebut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipasangkan dengan Prabowo Subianto dan PKB diminta untuk mendukungnya.

Menanggapi kans nya menjadi cawapres pada Pilpres 2024, Erick Thohir mengibaratkannya dengan lagu yang dinyanyikan Afgan, "(Kalau) jodoh pasti bertemu".

"Ya, saya sudah sampaikan, percayalah kayak lagunya Afgan, kalau jodoh pasti bertemu. Itu aja kan," katanya di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 20 September 2023.

Erick menyatakan menyerahkan segala keputusan kepada koalisi partai untuk memilih yang terbaik. Saat ini dirinya fokus pada apa yang menjadi tugasnya di pemerintahan.

BACA JUGA:

“Pada saat ini saya fokus pada apa kerjaan yang saya rasa sudah ada di depan mata dan kita fokus,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Erick juga menjawab pertanyaan wartawan seputar pernyataan yang menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah menawarkan nama Erick Thohir untuk menjadi pendamping Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto ke PKB.

"Saya tidak tahu. Saya tidak tahu dan saya tidak pernah disampaikan hal-hal tersebut. Yang saya tahu, kemarin Pak Prabowo sama Pak Jokowi ke Pindad. Saya cuma diinformasikan," katanya.

Meski demikian, Erick mengatakan pernah menjalin hubungan dengan Prabowo dalam konteks kerja sama memberantas korupsi di lingkup BUMN Asabri yang bergerak di bidang asuransi sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk Prajurit TNI, Anggota Polri, PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan Polri.

Menurut Erick, pemerintah sangat menginginkan adanya transformasi di industri pertahanan agar lebih mandiri di tengah situasi geopolitik global.

Erick mengatakan, Presiden Jokowi sudah pasti memosisikan dirinya sebagai pimpinan negara yang ingin memastikan Indonesia menjadi negara maju di tengah dinamika geopolitik dan ekonomi.

Saat disinggung terkait peluang dirinya untuk mendampingi Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan, Erick memastikan masih memiliki hubungan kerja yang baik dengan mereka.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: