Segera Direvitalisasi PUPR, Pemkot Tangerang Relokasi Pedagang Pasar Anyar ke 5 Lokasi Ini

Segera Direvitalisasi PUPR, Pemkot Tangerang Relokasi Pedagang Pasar Anyar ke 5 Lokasi Ini

Salah Satu Lokasi Penampungan Pedagang Pasar Anyar Tangerang--Rikhi Ferdian Untuk FIN

 

Relokasi Pedagang Pasar Anyar Tangerang -- Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan lima lokasi sebagai tempat penampungan sementara bagi pedagang Pasar Anyar selama proses revitalisasi berlangsung.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, lokasi untuk para pedagang Pasar Anyar sudah disiapkan di 5 lokasi berbeda yakni Plaza Shinta, Mall Metropolis, Pasar Jatake, Pasar Banjar Wijaya, Pasar Laris Cibodas.

"Sudah kami siapkan ribuan ruang dagang atau kios buat para pedagang dari Pasar Anyar," ujarnya, Senin 18 September 2023.

Ia mengungkapkan, Pemkot Tangerang telah menyiapkan Plaza Shinta untuk 1004 pedagang Kaki Lima (PKL).

Sedangkan 578 pedagang yang ada di dalam Pasar Anyar akan ditempatkan di empat lokasi yaitu Pasar Laris, Pasar Jatake, Pasar Modern Banjar Wijaya dan juga Metropolis.

"Dan untuk Pasar Jatake, Pasar Laris Cibodas dan Pasar Banjar Wijaya tersedia sebanyak 551 ruang dagang," ungkap Sachrudin.

Sachrudin, juga sampaikan, relokasi Pasar Anyar, diharapkan akan membawa manfaat besar bagi kota Tangerang. 

“Untuk peningkatan aksesibilitas, modernisasi tata kota, dan peluang ekonomi yang lebih baik, sambil menghormati sejarah pasar yang telah berdiri lama ini,” tukas Sachrudin.

Ditemui di Mall Metropolis, perwakilan Komunitas Toko Emas Pasar Anyar, Firman berharap dengan dilakukannya revitalisasi, Pasar Anyar bisa semakin modern, bersih dan terjaga keamanannya.

"Untuk pedagang emas di Pasar Anyar sebagian besar pedagang sudah sepakat terkait relokasinya, kami berharap disatukan jangan dipisah-pisah karena biar langganan kita datang ke satu lokasi," harap Firman.

Untuk diketahui, rencana revitalisasi akan dilakukan Oktober 2023 mendatang dan pengerjaan revitalisasi akan memakan waktu kurang lebih selama 10 bulanan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: