Kapolda Papua: Tak Ada Anggaran untuk Bebaskan Pilot Susi Air dari Mabes Polri

Kapolda Papua: Tak Ada Anggaran untuk Bebaskan Pilot Susi Air dari Mabes Polri

Pilot Susi Air Philip Mark diancam ditembak KKB pimpinan Egianus Kogoya. --

Anggaran Bebaskan Pilot Susi Air - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri memastikan tidak ada anggaran khusus dari Mabes Polri untuk membebaskan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens. 

Diketahui, hingga saat ini pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens  masih disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Memang benar Mabes Polri tidak mengalokasikan dana khusus untuk membiayai personel yang terlibat dalam upaya pembebasan sandera berkebangsaan Selandia Baru.

"Personel yang memang dari Satgas Damai Cartenz yang dibantu satuan dari polres sehingga pendanaan tetap menggunakan dana yang memang dialokasikan untuk satgas tersebut dan tidak ada penambahan, " tegas Fakhiri.

Diakui, upaya untuk membebaskan sandera Philip Mark Mehrtens yang berprofesi sebagai pilot di Susi Air itu hingga kini masih dilakukan.

Berbagai upaya memang terus dilakukan terutama negoisasi dengan KKB yang melibatkan berbagai pihak baik tokoh agama, masyarakat, keluarga dan Pemda Nduga.

BACA JUGA:

"Hingga kini negoisasi memang terus dilakukan dan berharap kelompok tersebut mau membebaskan sanderanya," harap Fakhiri.

Fakhiri mengatakan, saat ini sandera Phillip Mehrtens sudah lebih dari tujuh bulan disandera KKB.

Yakni sejak KKB yang dipimpin Egianus Kogoya membakar pesawat yang dikemudikannya sesaat setelah mendarat di Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Dari laporan yang diterima kondisi sandera dalam keadaan baik dan berharap kondisi tersebut benar adanya, kata Fakhiri. Pilot Phillip Mehrtens disandera sejak tanggal 7 Februari lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: