Tercepat Unggul

Tercepat Unggul

Dahlan Iskan--

Agus Suryono

BUKAN MATEMATIKA PERKARA.. Ini hanya hitungan tanpa guna. Jumlah menit, dari jam am 09.15 ke jam 10.00: 45. Kalau ditambah 3, maka = 45 + 3 = 48. Nomor kamar pemeriksaan = 48. Apa hubungannya, apa makna angka-angka itu..? ### Ya tidak adalah.. Kan judulnya aja udah cukup jelas: "Bukan Matematika Perkara"..

Mirza Mirwan

Pak DI dipanggil KPK dalam kapasitas sebagai saksi kasus pembelian gas alam cair (LNG) di zaman Dirut Pertamina Karen Agustiawan (2009-2014). Berdasarkan audit BPK, juga PricewaterhouseCooper, pembelian LNG dari perusahaan Corpus Christi, AS, itu tanpa didukung analisis supply and demand yang valid. Akibatnya terjadi suplai LNG yang berlebihan dan harus dijual di lantai bursa di bawah harga beli. Dan negara d.h.i Pertamina dirugikan ratusan miliar. Sayang, saya cari-cari angka pasti Kerugiannya tidak ketemu. Kontrak pembeliannya ditandatangani tahun 2013-2015, kata berita di portal Tempo, Kompas, dan Detik. Pak DI dipanggil terkait Karen Agustiawan. Sebagai Menteri BUMN (2011-2014) Pak DI dianggap mengetahui hal-ihwal kasus pembelian LNG itu. Tetapi, seperti keterangan Pak DI di depan wartawan, beliau adalah Menteri BUMN, bukan direksi atau komisaris. Jadi tidak tahu teknis pembelian LNG itu. Kasus itu awalnya ditangani Kejaksaan Agung. Tetapi kemudian diambil alih KPK. Yang sudah-sudah kasus yang ditangani Kejaksaan Agung biasanya lebih berhasil menyelamatkan uang negara ketimbang yang ditangani KPK. Ealah, ternyata jadi menteri itu kayaknya nggak enak. Untuk kasus yang nggak tahu A-B-C-D-nya perkara saja juga dijadikan saksi. Dan saya selalu bersyukur menjadi orang merdeka. Tak punya anak buah, tapi juga tak punya bos. Semuanya suka-suka saya. Tabik.

Juve Zhang

Kalau membangun itulah lihatlah struktur tiang penyangga beton kereta Cepat itu sebuah perencanaan keamanan tingkat tinggi. Gempa skala 9 yakin masih kuat berdiri kokoh. Bukan kaleng kaleng konstruksinya. Besi beton nya gede gede. Di disain umur bangunan tahan 100 tahun. Lihat bangunan stasiun Padalarang untuk kereta Cepat sangat Megah dan Kokoh. Gedung paling megah se Bandung Raya walaupun cuma stasiun KA wkwkwkwkk

Juve Zhang

Sekalian kita bahas Korupsi yg ada kaitan sama ilmu teknik sipil. Ada kejanggalan tol MBZ ini khusus mobil ringan saja. Mobil agar berat dikit dilarang masuk. Tentu sebagai insinyur sipil saya juga heran .ini mirip nanti tol bambu mungkin nantinya .yg berat berat jangan lewat. Wkwkwwk. Tol MBZ ini kalau kita ikuti berita nya ternyata volume pekerjaan dikurangi. Di korupsi 1.5 triliun gak kaleng kaleng .begitulah menurut pihak kejaksaan agung sudah 3 tersangkanya. Mengerikan keamanan tol itu jika volume pekerjaan dikurangi. Hati hati jangan sampai anda lagi asyik di atas tol tahu tahu ambruk wkwkwkkw. Ke gila an akan duit membutakan para insinyur yg berani mengurangi volume pekerjaan. Sangat jarang insinyur di hukum ketika bangunan atau jembatannya atau jalan yg dibuat ambruk. Akankah terjadi di tol ini atau tol bambu nantinya. Mari kita amati bersama. 

adi ya adi

Ganti tanda tangan sudah, perlu di pertimbangkan lagi ga bah buat ganti nama....? Yang penting jgn ganti istri...bahaya bah.... he..he

Jimmy Marta

Sejauh yg sy ketahui -dari pengalaman teman yg diperiksa jaksa 9 jam- itu waktu total berada di sana. Ada bbrp break time. Sholat, makan, dan jeda2 berpikir mengingat. Apalagi jk baru pertama diperiksa, biasa didahului pertanyaan standar biasa. Bak perkenalan diri dan orang2 dekat..

thamrindahlan

Assalamualaikum Selamat Pagi bersua di hari Jum'at nan penuh keberkahan 29 Syafar 1445 Hijriah. Alhamdulillah Abah kita telah melaksanakan tanggung jawab sebagai warga negara yang baik memenuhi panggilan KPK sebagai Saksi. Tampilan Abah seperti disaksikan dari semua tayangan televisi Kamis kemarin sungguh sangat membuat dirinya nyaman termasuk para rusuhwan. Tidak tampak gestur kepanikan apalagi kecemasan. Selalu senyum ceria menyapa semua wartawan termasuk Petugas KPK. Abah bisa besikap sedemikian santai bersebab Beliau tidak merasa melakukan kesalahan ketika menjabat sebagai Menteri BUMN. Dari keterangan setelah 5 jam diperiksa dijelaskan bahwa Pertamina sebagai pelaksana teknis bertanggung jawab terhadap permasalahan korupsi yang di sidik KPK. Selaku Menteri Abah aman dalam artian tidak terdapat intervensi terkait pekerjaan LNG tersebut. Satu lagi kelebihan saksi KPK ini yaitu kemampuan mendeskripsi dengan sangat detal sekali dari awal sampai akhir berada di gedung KPK Kuningan. Mulai dari duduk di tepi kolam depan bangunan KPK sampai seluruh assesoris gedung anti rusuah ini ditulis lengkap dan runtu. Kamar 48 itulah ujung rportase.. Ada terselip kosa kata jaket atau rompi orange. Anda sudah tahu terkadang ada saksi yang dipanggil / diperiksa KPK pulangnya berubah status menjadi Tersangka. Diberi tanda berupa rompi oranget. Abah kita bebas dan kita rusuhwan dalam doa panjang nan di ijabah Allah SWT masih bisa menikmati disway.id. Salamsalaman.

Alex Ping

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber:

Berita Terkait

Emas Bodoh

3 minggu

Nilai 95

3 minggu

Somasi RBT

1 bulan

Gaza Rock

4 bulan

Gaza Ben

4 bulan