Adu Spek HP Redmi Note 12 Pro vs Redmi 13 Pro, Antara Layar AMOLED vs Layar OLED!

Adu Spek HP Redmi Note 12 Pro vs Redmi 13 Pro, Antara Layar AMOLED vs Layar OLED!

Redmi Note 12 Pro vs Redmi Note 13 Pro--Fin

Remi 12 Pro vs Remi 13 Pro- Redmi Note 12 Pro dirilis oleh Xiaomi pada Juli 2023 lalu. Tiga bulan berjalan, Xiaomi dikabarkan bakal merilis Redmi Note 13 Pro sebagai penerusnya.

Meski belum resmi dirilis, akan tetapi bocoran spesifikasi redmi Note 13 Pro sudah beredar luas. 

Redmi Note 13 Pro dikabarkan hadir dengan beberapa keunggulan dibanding Redmi Note 12 Pro. Salah satunya laya OLED.

OLED adalah singkatan dari Organic Light-Emitting Diode. Layar OLED tidak memiliki transistor aktif, sehingga konsumsi dayanya lebih rendah dibandingkan layar AMOLED.

Sementara AMOLED adalah singkatan dari Active Matrix Organic Light-Emitting Diode. Layar AMOLED memiliki transistor aktif yang mengontrol setiap piksel, sehingga menghasilkan kontras yang lebih tinggi dan hitam yang lebih pekat.

AMOLED memiliki kecarahan puncak pada puncak 900 nits. Sedangkan layar OLED memiliki kecerahan puncak 1.500 nits.

Kecerahan puncak yang lebih tinggi memungkinkan Redmi Note 13 Pro menampilkan gambar yang lebih jelas dan tajam di bawah sinar matahari yang cerah.

Adu Spek HP Redmi Note 12 Pro vs Redmi 13 Pro:

BACA JUGA:

Redmi Note 13 Pro


Xiaomi Redmi 13 Prime-Istimewa-

Redmi Note 13 Pro ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 terbaru dari Qualcomm. Prosesor ini memiliki arsitektur 4nm dan kecepatan clock hingga 3,0GHz. Sedangkan Redmi Note 12 Pro ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Dengan prosesor yang lebih bertenaga, Redmi Note 13 Pro dapat memberikan performa yang lebih kencang untuk berbagai aplikasi dan game.

Dari sisi kamera, Redmi Note 13 Pro memiliki kamera utama 200MP, sedangkan Redmi Note 12 Pro memiliki kamera utama 108MP. 

Dengan resolusi yang lebih besar, kamera utama Redmi Note 13 Pro dapat menghasilkan foto yang lebih detail dan tajam.

Kamera utama Redmi Note 13 Pro juga didukung oleh fitur-fitur canggih seperti autofocus laser, optical image stabilization (OIS), dan dual pixel PDAF.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: