Penyebab Rentetan Kekalahan Persita Diungkap Pelatih Baru

Penyebab Rentetan Kekalahan Persita Diungkap Pelatih Baru

Coach Divaldo Alves Mantan Pelatih Kepala Persita Tangerang --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Persita Tangerang -- Persita Tangerang bakal bertemu Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu 16 September 2023 nanti. 

Bertemu Singo Edan, jadi laga perdana bagi pelatih baru Persita Divaldo Alves di pekan ke-12 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 ini.

Sosok yang pernah menukangi tim PSMS Medan itu pun mengharapkan komitmen total dari para pemain Persita untuk bangkit.

Alves juga ingin para pemain muda bisa berkolaborasi dengan para pemain senior dalam metode yang disampaikan.

"Komitmen dari pemain sangat penting, saya akan fokus ke para pemain muda karena saya ingin mereka tau apa yang saya inginkan di tim ini," ujarnya, Kamis 14 September 2023.

Menurutnya, jika pemain senior dan pemain muda bisa berkolaborasi dengan baik maka tim berjuluk Pendekar Cisadane itu pun bisa sampai ke level teratas.

Ia mengaku, meski tak ikut melatih sejak awal musim, namun dirinya selalu mengikuti setiap pertandingan Liga 1 Indonesia. Sehingga, para pemain Persita pun tak asing bagi pelatih berusia 45 tahun itu.

"Semua pertandingan di Liga 1 saya ikuti, saya ingin tau kerja dan apa yang dilakukan para pelatih disini, pemain juga," ucapnya.

Dikatakan Alve, di sesi latihan ia menginginkan Persita memiliki transisi yang baik ketika menyerang, bertahan, dan juga sebaliknya.

Masih menurut coach Alves, salah satu faktor rentetan kekalahan Persita adalah kepercayaan diri dan mental para pemain. Ia pun berharap, taktik dan juga program latihan yang ia berikan bisa diterima dengan baik oleh para pemain.

"Mungkin yang saya lihat saat ini para pemain sedang dalam kepercayaan diri yang rendah. Saya ingin bangkit secepatnya, saya juga akan fokus soal taktik," tuturnya.

Ia menambahkan, jik para pemain Persita bisa bangkit dan raih kemenangan, maka psikologisnya pun akan lebih baik.

Namun demikian, metode menyerang dan bertahan serta transisi, taktik itu menjadi hal utama.

"Harus saya sampaikan dengan cepat. Bagaimana melihat cara bermain lawan. Tentu untuk raih tiga poin, itu yang saya suka," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: