Brantas Abipraya Bangun SPN dan Mako Brimob Polda Sulawesi Utara

Brantas Abipraya Bangun SPN dan Mako Brimob Polda Sulawesi Utara

PT Brantas Abipraya (Persero) bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai melakukan pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) dan Mako Brimob Polda Sulawesi Utara (Sulut)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Brantas Abipraya (Persero) bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai melakukan pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) dan Mako Brimob Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Setelah dilakukan groundbreaking pada 11 Agustus 2023, pembangunan SPN dan Mako Brimob ini ditargetkan tuntas pada Juni 2024.

“Pembangunan ini merupakan upaya Brantas Abipraya dalam berperan aktif mendukung segala aktivitas dan pelayanan Kepolisian Republik Indonesia dengan meningkatkan fasilitas Polri di Sulut,” ujar Purnomo, Direktur Operasi II Brantas Abipraya.

Ditambahkan Purnomo, berlokasi di Desa Ilo Ilo, Kecamatan Wori Kab. Minahasa Utara, Sekolah Polisi Negara (SPN) ini dibangun di atas lahan seluas 15,4 hektar dengan luas bangunan 11.000 meter persegi.

Sementara untuk Mako Brimob yang berlokasi di Desa Sea Kecamatan Mandolang Kab. Minahasa ini akan dibangun di atas lahan seluas 22 hektar.

Adapun lingkup pekerjaan yang dikerjakan PT. Brantas Abipraya pada lokasi SPN meliputi Bangunan Gedung Kelas, pekerjaan lansekap, Gedung Kantor SPN, Barak SPN, Auditorium SPN, Powerhouse SPN, MEP Kawasan SPN, Pagar Kawasan SPN.

Sedangkan untuk pembangunan pada lokasi Mako Brimob, PT. Brantas Abipraya mengerjakan Gedung Mako Brimob, Gudang Amunisi, parkiran khusus, Landscape Kawasan Mako dan MEP Kawasan Mako.

“"Kami berharap pembangunan SPN dan Mako Brimob ini dapat menunjang semangat Polri dalam bertugas dan memberikan dampak positif dalam peningkatan pelayanan masyarakat kedepannya,” tutup Purnomo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: