Ide Berjualan di SD, Bisa dagang Cemilan Sehat hingga Minuman Segar

Ide Berjualan di SD, Bisa dagang Cemilan Sehat hingga Minuman Segar

Resep bakwan makaroni untuk ide jualan kekinian-@masaktv-instagram

Ide Jualan di SD - Ide jualan di SD bisa jadi bisnis yang menggiurkan. Pasalnya anak-anak Sekolah Dasar (SD) sudah pasti ingin jajan di sekolahnya.

Berjualan di sekolah bisa kamu lakukan di kantin sekolah. Di kantin itulah nantinya kamu akan berhadapan dengan anak-anak SD yang siap jajan di warung kamu.

Kantin SD adalah tempat di sekolah dasar yang menyediakan makanan dan minuman untuk para siswa. 

Kantin ini biasanya berfungsi sebagai tempat untuk membeli makanan dan minuman selama istirahat atau waktu luang di sekolah. 

Kantin SD dapat menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman, mulai dari makanan ringan seperti kue, roti, dan snack, hingga hidangan utama seperti nasi dengan lauk-pauk, mie, atau sandwich.

Tujuan kantin SD adalah untuk menyediakan pilihan makanan yang sehat dan bergizi bagi siswa, serta mempromosikan pola makan yang baik dan gaya hidup sehat di kalangan anak-anak.

Kantin SD juga dapat menjadi sumber pendapatan bagi sekolah, yang dapat digunakan untuk membiayai kegiatan sekolah atau meningkatkan fasilitas pendidikan.

Dengan berjualan di kantin SD, kamu setidaknya bisa meraup keuntungan yang konsisten karena yang namanya anak-anak pasti ingin jajan. 

Tapi perlu ingat pula, jika SD libur maka sekolahan juga tutup. Kamu mau tak mau harus menutup warung kamu.

Tapi jika kamu kreatif, kamu bisa membuka warung di luar area sekolah.

Banyak pedagang yang berjualan di kantin SD melakukan hal itu. Rata-rata mereka akan berdagang di luar area sekolah ketika sekolah libur.

Ide Jualan di SD

Ada beberapa ide jualan di sekolah dasar yang bisa kamu terapkan. 

Berikut adalah beberapa ide jualan yang dapat dipertimbangkan untuk pasar di sekolah dasar (SD):

1. Snack Sehat

Menyediakan snack sehat seperti buah potong, sayuran segar dengan hummus, yogurt beku, smoothie, atau granola bar yang rendah gula. Ini dapat membantu mempromosikan pola makan yang sehat di antara anak-anak.

2. Bento Box

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: