Kabar Gembira! MetaMask Bisa Ubah Mata Uang Kripto ETH Jadi Uang Cash, Langsung Cair Rekening Bank Atau Paypal

Kabar Gembira! MetaMask Bisa Ubah Mata Uang Kripto ETH Jadi Uang Cash, Langsung Cair Rekening Bank Atau Paypal

MetaMask Bisa Ubah Mata Uang Kripto ETH Jadi Uang Cash-fin/diolah-Metamask

MetaMask Mata Uang Kripto ETH - MetaMask meluncurkan fitur terbaru. Namanya Sell atau Jual. Dengan fitur itu, pengguna bisa mengonversi atau mengubah mata uang kripto ETH (Ethereum) menjadi uang cash alias tunai (uang fiat).

Melalui fitur MetaMask, uang cash tersebut bisa langsung cair ke rekening bank atau saldo Paypal. 

Jika kamu punya dompet MetaMask atau MetaMask Wallet, maka kamu bisa menguangkan mata uang kripto ETH jadi uang cash. 

"Kami sangat senang mengumumkan fitur terbaru kami: Jual. Ya, Anda membacanya dengan benar. Tersedia di Portofolio MetaMask, 'Jual' memungkinkan Anda mencairkan kripto Anda untuk mata uang fiat (cash) dengan mudah," tulis admin MetaMask seperti dikutip fin.co.id dari akun Twitter @MetaMask pada Senin, 11 September 2023.

Untuk sementara ini, konversi yang tersedia masih dalam bentuk 3 mata uang fiat (cash). Yaitu Dolar AS (USD), Euro (EUR) dan Poundsterling (GBP).

"Fitur 'Jual' memungkinkan Anda mengonversi kripto Anda menjadi fiat (uang cash), mengirimkan dana ke rekening bank Anda. Fitur ini saat ini tersedia di AS, Inggris, dan sebagian Eropa yang awalnya mendukung ETH di mainnet Ethereum, dengan rencana untuk segera memperluas ke token gas asli di jaringan lapisan 2," lanjut admin MetaMask.

BACA JUGA:

Belum diketahui pasti kapan MetaMask akan melanjutkan ke lapisan 2 tersebut. Apakah nantinya konversi juga mencakup mata uang Rupiah (IDR) atau tidak, belum diketahui pasti.  

Sekedar diketahui, mata uang fiat adalah uang yang diterbitkan dan diakui oleh pemerintah untuk digunakan sebagai alat pembayaran yang sah dalam bentuk cash atau tunai.

Saat ini, istilah mata uang fiat umumnya digunakan sebagai cara untuk membedakan uang biasa dan cryptocurrency. Mata uang fiat adalah alat pembayaran yang dapat diterima sebagai mata uang resmi. 

Nilai uang fiat adalah keputusan dan kebijakan moneter yang dibuat oleh pemerintah atau bank sentral. Contoh mata uang fiat di Indonesia adalah Rupiah.

Kembali ke MetaMask, dengan fitur Jual MetaMask tersebut, kamu cukup menekan tombol Sell atau Jual. Selanjutnya, secara otomatis kepemilikan mata uang kripto ETH berubah menjadi mata uang fiat alias uang cash. 

Ada 4 jalur konversi kripto fiat yang bekerja dengan MetaMask. Yaitu MoonPay, Transak, Sardine dan Banxa. 

Masing-masing layanan konversi kripto fiat ini menawarkan harga real time kepada pengguna yang menjual mata uang kripto ETH. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: