Kabupaten Bekasi Kekeringan Imbas Kemarau Panjang, Distribusi Air Bersih ke Warga Terus Dilakukan

Kabupaten Bekasi Kekeringan Imbas Kemarau Panjang, Distribusi Air Bersih ke Warga Terus Dilakukan

Diskominfosantik distribusikan air bersih ke warga Kabupaten Bekasi -Dokumen Istimewa-

Distribusi Air, Bekasi - Wilayah Kabupaten Bekasi masih dilanda kekeringan, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) distribusikan air bersih. 

Salah satu titik yang didistribusikan air bersih oleh Diskominfosantik, diantaranya Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. 

Kepala Dinas Kominfosantik, Yan Yan Akhmad Kurnia mengatakan, pendistribusian air bersih sesuai dengan arahan dari Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. 

"Tahap pertama untuk Kecamatan Serang Baru, kami bersama perangkat daerah lain, menyalurkan bantuan 10 tangki air bersih, 2 tangki air dari BBWS, 6 buah toren dan 400 galon air mineral," kata Akhmad Kurnia kepada wartawan, Minggu 10 September 2023. 

Tidak hanya bantuan air bersih, Diskominfosantik juga menurunkan bantuan tempat penampungan air (toren) ke wilayah kekeringan. 

Bantuan penampungan air dilakukan, guna mendukung distribusi bantuan air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Bekasi agar lebih efisien.  

BACA JUGA:

"Makanya kita berikan juga bantuan toren dan air mineral untuk mencegah dehidrasi di musim kemarau ini," jelasnya. 

Secara terpisah Camat Serang Baru, Mirtono Suherianto mengungkapkan, bantuan air bersih akan langsung didistribusikan ke wilayah yang terdampak kekeringan. 

"Ya, bantuan air bersih ini akan langsung kita distribusikan di Desa Nagasari, Desa Sukasari, Desa Sukaragam, Desa Sirnajaya, Desa Cilangkara, dan Desa Naga Cipta," ungkap Mirtono Suherianto. 

Beberapa wilayah di Serang Baru hingga kini masih mengalami kekeringan dan sulit air bersih, imbas musim kemarau yang berkepanjangan 

"Kami juga terus berkoordinasi dengan BPBD, gotong-royong dengan masyarakat, dan mengajak perusahaan di sekitar untuk ikut bersama membantu warga yang kesulitan air bersih akibat kekeringan ini," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: