Diskon Tiket Kereta 20 Persen Untuk Penumpang Disabilitas, Begini Persyaratannya

Diskon Tiket Kereta 20 Persen Untuk Penumpang Disabilitas, Begini Persyaratannya

Keberangkatan Penumpang Disabilitas Kereta Api -Dokumen KAI DAOP 1 Jakarta-

Penumpang Disabilitas - Untuk keberangkatan mulai tanggal 17 September 2023 hingga seterusnya, PT KAI Daop 1 Jakarta beri diskon 20 Persen bagi penumpang disabilitas. 

Diskon 20 Persen kepada penumpang disabilitas, diberikan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional bagi pelanggan yang memiliki keterbatasan fisik. 

Pelaksana Harian Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Feni Novida Saragih mengatakan, diskon penumpang disabilitas bisa didapat di seluruh Stasiun area Daop 1 Jakarta. 

"Iya betul (Termasuk Stasiun di Wilayah Bekasi), di seluruh Stasiun KAI," kata Feni Novida Saragih kepada fin.co.id Minggu 10 September 2023. 

Menurutnya, diskon 20 Persen dapat diperoleh dengan cara registrasi di Customer Service Stasiun keberangkatan seperti Gambir, Pasar Senen dan Bekasi. 

"Registrasi di Customer Service, paling lambat H-2 keberangkatan kereta api," jelasnya. 

BACA JUGA:

Registrasi penumpang disabilitas, diwajibkan menggunakan surat asli dari dokter rumah sakit/puskesmas, lengkap dengan keterangan yang bersangkutan penyandang disabilitas.

Feni Novida menjelaskan, registrasi dapat diwakilkan pihak keluarga dengan membawa surat keterangan asli dari dokter rumah sakit/puskesmas. 

"Membawa KTP asli, dan pas foto milik penumpang reduksi disabilitas, yang akan didaftarkan," ucapnya. 

Pendaftaran penumpang disabilitas hanya dilakukan 1 kali, lalu penumpang dapat membeli tiket melalui aplikasi online KAI Access atau Loket Stasiun. 

"Saat proses boarding dan pemeriksaan di atas kereta api, pemegang tiket dengan tarif diskon disabilitas wajib menunjukkan bukti KTP asli atau surat keterangan asli penyandang disabilitas," terangnya. 

Bila saat proses boarding penumpang disabilitas tidak menunjukan KTP atau surat resmi, nantinya tiket dianggap hangus dan akan diturunkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: