Diskusi Bareng Rocky Gerung, Refly Harun Dilempar Botol: Salah Saya Apa?

Diskusi Bareng Rocky Gerung, Refly Harun Dilempar Botol: Salah Saya Apa?

Pengamat politik Indonesia Refly Harun.-Screenshot YouTube/Refly Harun-

Refly Harun Dilempar Botol - Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun dilempar Botol saat sedang menggelar diskusi bersama Rocky Gerung di Kopi Nuri, Condongcatur, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, JUmat 8 September 2023.

Saat dilempar botol, Refly Harun terlihat sedang duduk di belakang dan sedang asyik memainkan handphone. 

Sedangkan Rocky terlihat sedang memberikan orasi di depan panggung. 

Diketahui, Rocky Gerung dan Refly Harun sedang menggelar diskusi dengan tema "Masa Depan Demokrasi di Tengah Derasnya Arus Korupsi".

Setelah mendapatkan lemparan botol, Refly Harun lantas mengambil botol tersebut dan menanyakan siapa yang melempar botol tersebut ke arah dirinya. 

Diketahui, kedatangan Refly Harun dan Rocky Gerung ke Yogyakarta mendapat penolakan dari salah satu kelompok yang mengatas namakan Pelajar Budaya Bermartabat.

BACA JUGA:

Diketahui, botol yang dilempar ke Refly Harun tersebut berasal dari arah kelompok tersebut. 

Bahkan, Refly Harun dan Rocky Gerung pun harus pulang melalui sawah untuk menghindari massa yang menolak kedatangan dua orang tersebut ke Yogyakarta. 

Refly mengatakan, apapun kondisinya tidak boleh menggunakan kekerasan dalam berdemokrasi. 

"Yang utama dalam demokrasi ada tiga, jangan menyentuh fisik,  jangan menyentuh properti dan jangan membahayakan nyawa orang," kata Refly Harun. 

Bahkan Refly Harun juga mempertanyakan alasan pelemparan botol tersebut terhadap dirinya. "Lalu, salah saya apa?" tandasnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: