Relawan Beta Gibran Banten Didominasi Milenial: Anak Muda Harus Melek Politik!

Relawan Beta Gibran Banten Didominasi Milenial: Anak Muda Harus Melek Politik!

Relawan Beta Gibran Banten Saat Deklarasi di Kabupaten Tangerang--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Relawan Beta Gibran Banten -- Relawan Beta Gibran Banten yang telah mendeklarasikan diri sebagai volunteer Gibran Rakabuming Raka maju jadi cawapres, mengajak anak muda untuk melek politik.

Juanda, selaku ketua relawan Beta Gibran Banten mengatakan, dengan adanya relawan Beta Gibran dirinya ingin mengajak generasi milenial di Kabupaten Tangerang, lebih berpikir terbuka terhadap politik.

Sebab menurutnya dari data KPU tahun 2022, jumlah pemilih dari kalangan anak muda di Kabupaten Tangerang cukup banyak, mencapai 900 ribu orang.

"Dengan adanya ini (relawan Beta Gibran) milenial di Kabupaten Tangerang bisa melek politik," ujarnya kepada FIN usai deklarasi relawan Beta Gibran Banten di Panongan Tangerang, dikutip Kamis 7 September 2023.

Lanjut Juanda, untuk menjaring generasi milenial, relawan Beta Gibran Banten akan memfokuskan pada kegiatan-kegiatan anak muda yang positif.

Selain mengajak mereka agar lebih aware terhadap politik, hal ini menjadi upaya untuk menghindarkan para milenial Z dari aksi yang melanggar hukum, seperti tawuran dan geng motor.

"Apalagi di Kabupaten Tangerang ini banyak sekali kejadian gangster dan tawuran yang pelakunya adalah anak muda," ujarnya.

Juanda menambahkan, pernyataan sikap politik relawan Beta Gibran Banten untuk mendorong Gibran Rakabuming Raka jadi Cawapres itu, karena sosok Mas Wali dinilai dapat mewakili suara anak muda.

"Jadi anak muda juga harus melek politik dan Gibran ini salah satu yang bisa menyuarakan aspirasi anak muda," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: