Pakai Topeng 'Mas Wali', Milenial Z di Tangerang Dukung Gibran Jadi Cawapres

Pakai Topeng 'Mas Wali', Milenial Z di Tangerang Dukung Gibran Jadi Cawapres

Relawan Beta Gibran Banten Tandatangani Petisi Mendukung Gibran Rakabuming Maju Sebagai Cawapres--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Relawan Beta Gibran Beta Banten -- Generasi Milenial Z yang tergabung dalam Relawan Beta Gibran Banten mendukung Gibran Rakabuming untuk maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024 nanti.

Dukungan untuk Gibran maju jadi cawapres itu disampaikan lewat deklarasi Relawan Beta Gibran Banten di kawasan Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu 6 September 2023.

Deklarasi juga dilakukan dengan menandatangani petisi, mendukung Gibran Rakabuming menjadi cawapres mewakili kelompok Milenial.

Menariknya, saat deklarasi para generasi z di Kabupaten Tangerang ini juga turut memakai topeng dengan sketsa wajah Gibran Rakabuming.

"Hari ini kita mengumpulkan Milenial Generasi Z untuk peduli terhadap bangsanya," kata ketua Relawan Beta Gibran Banten, Juwanda, kepada awak media.

Dikatakan Bung Joe, sapaan akrabnya, Gibran Rakabuming merupakan sosok yang dapat mewakili suara anak muda, khususnya kelompok Generasi Milenial. 

Sebagai anak muda yang berprestasi, sosok Gibran yang kini menjabat Wali Kota Solo itu dinilai layak maju sebagai cawapres.

"Bukan karena dia anak presiden. Tapi dia (Gibran) memang punya prestasi dan mampu menjadi pemimpin nasional," ujarnya.

"Kami Relawan Gibran Banten mendukung Gibran Rakabuming untuk maju sebagai cawapres di Pilpres 2024," serunya.

Joe mengungkapkan, deklarasi Relawan Gibran di wilayah Kabupaten Tangerang itu merupakan yang pertama di Provinsi Banten.

Usai deklarasi, sambung Joe, kelompok relawan dari kalangan anak-anak muda ini akan berkonsolidasi ke para generasi milenial lainnya, untuk mendukung Gibran Rakabuming menjadi cawapres RI.

"Di Banten ini perdana. Jawa Timur sudah, jawa barat sudah, setelah ini juga akan dilakukan deklarasi serentak di Papua," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: