Teknologi

Kekurangan Redmi Pad SE yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli, Salah Satunya Baterai Boros!

fin.co.id - 07/09/2023, 12:30 WIB

Redmi Pad SE resmi rilis di pasar Indonesia

Redmi Pad SE - Redmi Pad SE merupakan tablet budget yang dirilis pada tahun 2022. Memiliki layar IPS LCD 10,1 inci, prosesor MediaTek Helio G99, RAM 3GB atau 4GB, dan penyimpanan 64GB atau 128GB. Ini berjalan pada Android 12 dengan MIUI 13.

Redmi Pad SE adalah tablet yang bagus untuk tugas-tugas dasar seperti menjelajahi web, menonton video, dan bermain game ringan. Namun, ada beberapa kekurangan yang harus diwaspadai calon pembeli.

Berikut beberapa kekurangan Redmi Pad SE:

Layarnya tidak terlalu terang. Layar Redmi Pad SE memiliki kecerahan maksimum 350 nits, yang tidak terlalu terang. Hal ini dapat menyulitkan melihat layar di bawah sinar matahari langsung.

Daya tahan baterainya tidak terlalu bagus. Redmi Pad SE memiliki baterai 5100mAh, yang seharusnya cukup untuk penggunaan sehari penuh.

Namun, beberapa pengguna melaporkan bahwa masa pakai baterai tidak sebaik yang mereka harapkan.

Performanya tidak terlalu cepat. Redmi Pad SE ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 yang merupakan prosesor kelas menengah.

Ini bukan prosesor tercepat di pasaran, sehingga memuat aplikasi dan game bisa jadi lambat.

Kameranya tidak terlalu bagus. Redmi Pad SE memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Kameranya tidak terlalu bagus untuk mengambil foto atau video.

Perangkat lunak ini tidak terlalu ramah pengguna. Redmi Pad SE berjalan pada MIUI 13, yang merupakan skin Android khusus Xiaomi. MIUI 13 dikenal berantakan dan membengkak, sehingga sulit digunakan.

Xiaomi segera menghadirkan Redmi Pad SE ke Indonesia yang dirilis 5 September mendatang.--

BACA JUGA:

Secara keseluruhan, Redmi Pad SE adalah tablet murah yang bagus untuk tugas-tugas dasar. Namun, ada beberapa kekurangan yang harus diwaspadai calon pembeli. 

Jika Anda mencari tablet dengan layar cerah, masa pakai baterai lama, dan performa cepat, Redmi Pad SE mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda.

Berikut beberapa tablet lain yang mungkin ingin Anda pertimbangkan selain Redmi Pad SE:

Samsung Galaxy Tab A8

Samsung Galaxy Tab A8-Credit Image: Samsung-

Samsung Galaxy Tab A8 adalah tablet serba guna yang menawarkan layar cerah, masa pakai baterai lama, dan kinerja bagus. Harganya juga lebih mahal dari Redmi Pad SE.

Admin
Penulis