Usai Bertemu Prabowo Subianto, Yenny Wahid: Saya Harus ke Makam Gus Dur

 Usai Bertemu Prabowo Subianto, Yenny Wahid: Saya Harus ke Makam Gus Dur

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersalaman dengan putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid (kanan), -ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha-

Prabowo Subianto - Yenny Wahid - Pertemuan Yenny Wahid dengan Prabowo Subianto di Kertanegara memunculkan banyak spekulasi termasuk penentuan calon wakil presiden. 

Apalagi, Yenny Wahid yang merupakan putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang kental dengan Nahdlatul Ulama (NU). 

Usai pertemuan, Yenny menyebut jika Prabowo adalah urutan atas (top list) dan menjadi prioritas paling utama terkait dengan kandidat dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Bahkan, Yenny juga mengakui jika memiliki banyak kesamaan visi antara dirinya dengan Prabowo. 

"Secara rasional, berkomunikasi dengan Pak Prabowo. Pak Prabowo ini mempunyai visi yang sangat luar biasa. Bagi kami, Pak Prabowo ini top list. Jadi, prioritas paling utama karena ada kesamaan-kesamaan visi," kata Yenny, Rabu 6 September 2023.

Yenny juga menjelaskan, jika dalam membuat suatu keputusan dia harus mempertimbangkan sisi rasionalitas dan spiritual.

BACA JUGA:

"Satu, pertimbangan spiritualnya adalah harus ke makam Bapak (Gus Dur). Kebetulan saya belum sempat ke sana ini. Jadi, dari sisi pertimbangan spiritual memang saya harus melalui itu dahulu," kata Yenny.

Sementara itu, dari sisi rasionalitas, Yenny mengaku telah berkomunikasi dengan Prabowo dan menemukan kesamaan visi di antara keduanya.

"Jadi, secara rasional, mungkin kami sudah bisa punya kesamaan-kesamaan, tinggal menapaki mekanisme spiritual dahulu," ucap dia.

Ketika ditanyakan terkait dengan pertimbangan menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo, Yenny memberikan kebebasan kepada calon presiden (capres) untuk memilih pasangan yang tepat.

"Mari kita memberikan kebebasan kepada capres untuk menyusun, untuk menggaet pasangan yang paling untuk beliau ke depan. Selain itu, juga memastikan tim yang akan membantu beliau akan seperti apa. Jadi, saya rasa diberikan kebebasan dan ini masih panjang sekali prosesnya," imbuhnya.

Yenny mendoakan Prabowo terbebas dari tekanan berbagai pihak dalam penentuan cawapres tersebut.

"Saya justru mendoakan agar Mas Bowo bisa terbebas dari tekanan macam-macam," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: