Percepat Digitalisasi Sekolah, 84 Guru di Kabupaten Bekasi Telah Tersertifikasi Google Sertified Educator

Percepat Digitalisasi Sekolah, 84 Guru di Kabupaten Bekasi Telah Tersertifikasi Google Sertified Educator

Country Lead Google for Education Indonesia, Olivia Basrin-Dokumen Istimewa-

Kerjasama Google, Bekasi - Mempercepat Digitalisasi Sekolah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggandeng Google Indonesia, untuk memberikan program latihan. 

Country Lead Google for Education Indonesia, Olivia Basrin mengatakan. sejak lahir, generasi saat ini telah terbiasa dengan perkembangan teknologi digital. 

Hal itulah yang membuat para siswa sekolah dan guru-guru, perlu mendapat pelajaran terkait mengoperasikan teknologi dalam pembelajaran. 

"Makanya kami lakukan kegiatan hari ini adalah untuk membantu dari sisi penguatan gurunya, Agar mereka tahu nanti, ruang kelasnya mau dipersiapkan seperti apa, proses belajar mengajarnya, apa yang dilakukan siswa, dan guru," ungkap Olivia Basrin saat dikutip, Rabu 6 September 2023. 

Nantinya, para guru akan dibekali dengan ilmu penggunaan teknologi digital yang bisa diterapkan kepada para murid di masing-masing sekolah. 

"Supaya pemanfaatan sarana yang sudah disediakan, baik TIK, maupun pembelajaran belajar.id ini bisa dimanfaatkan dengan optimal," jelasnya. 

BACA JUGA:

Olivia Basrin menjelaskan, Google Sertified Educator guna menjalani program sertifikasi guru yang berlaku secara internasional. 

Kini, sebanyak 84 guru di wilayah Kabupaten Bekasi telah menjalani sertifikasi oleh pihak Google Sertified Educator. 

"Untuk di Kabupaten Bekasi, ada 84 sertified, 3 sertified trainer. Jadi kita punya sertifikat level 1 dan 2 itu yang dasar, dan yang trainer itu level 3, sertifikasi ini diakui secara internasional. Jadi sertifikasi ini layaknya micro credentials yang dikumpulkan profesi-profesi lainnya," ucapnya. 

Secara terpisah Pejabat (PJ) Bupati Bekasi, Dani Ramdan menilai bahwa Google kini memiliki peran besar dalam dunia pendidikan termasuk di Kabupaten Bekasi. 

"Saya kira sangat relevan, guru adalah ujung tombak dan agen perubahan kita yang bisa membawa generasi yang akan datang bisa lebih go digital, melek digital, karena sekarang menjadi kompetensi yang utama," terangnya. 

Guna mendukung meningkatnya pendidikan di Kabupaten Bekasi, ia akan terus mendukung peningkatan kompetensi digital baik dengan Google Indonesia atau narasumber lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: