Ternyata Presiden Jokowi Pernah Bahas Erick Thohir Jadi Cawapres Bersama Wali Kota Bogor Bima Arya

Ternyata Presiden Jokowi Pernah Bahas Erick Thohir Jadi Cawapres Bersama Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).-Twitter/@jokowi-

Erick Thohir Jadi Cawapres - Terungkap bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah membahas potensi Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya kepada wartawan di Jakarta pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Dijelaskan politisi PAN Bima Arya, dirinya pernah bersama Presiden Jokowi membahas peluang Erick Thohir menjadi cawapres pada Pilpres 2024.

"Saya mau cerita satu pengalaman dipanggil Pak Jokowi satu tahun lalu. Pak Jokowi mengajak diskusi banyak hal, salah satunya tanya tentang Pak Erick. 'Bagaimana Pak Wali, Pak Erick Thohir?'" katanya.

Diungkapkannya obrolan bersama Jokowi itu terjadi sekitar tahun 2022. Presiden Jokowi, saat itu mempertanyakan peluang Erick Thohir maju dalam Pilpres 2024.

Menurut Wali Kota Bogor ini, Erick Thohir adalah tokoh yang pintar. Meski begitu, Erick belum teruji untuk terjun ke bawah mendapatkan simpati masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:

"Kata saya, Pak Erick ini pintar, tapi PR (pekerjaan rumah) Pak Erick adalah bagaimana bisa masuk ke bawah untuk kemudian mendapat simpati kira-kira begitu," jelasnya.

Kemudian, Jokowi kembali bertanya mengenai kemampuan Erick menghadapi Pemilu 2024 yang tidak lama lagi akan di helat. Bima menilai semua itu tergantung pada kemauan Erick.

"Kata Pak Jokowi, 'Tapi waktunya keburu tidak?' Kira-kira begitu, saya bilang tergantung Pak Erick, kalau Pak Erick bertarung maka akan terlihat hasilnya," ucap Bima.

"Karena waktu itu survei-nya masih belum oke. Panjang lebar bicaranya," tambah dia

Dirinya melihat hasil survei baru-baru ini soal elektabilitas cawapres, ia meyakini Erick sebagai petarung. Bima juga meyakini Erick cocok maju sebagai cawapres usulan PAN.

"Kalau hari ini survei Pak Erick melejit, termasuk wapres papan atas bahkan beberapa survei tertinggi. Artinya apa? Yang saya sampaikan betul, Pak Erick itu petarung dan Pak Erick cocok untuk PAN," pungkas Bima.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: