Pantes Membelot Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko: Saya Manusia Politik yang Butuh Kekuasaan

Pantes Membelot Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko: Saya Manusia Politik yang Butuh Kekuasaan

Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko.-Screenshot YouTube/Najwa Shihab-

Budiman Butuh Kekuasaan- Mantan politikus PDIP Budiman Sudjatmiko angkat bicara terkait isu dirinya mendapat tawaran jabatan dari Capres Prabowo Subianto jika menang pada Pilpres 2024.

Budiman mengatakan, tidak ada tawaran terhadap dirinya yang dibahas secara resmi oleh Prabowo Subianto. Menurut dia, tawaran yang datang hanya sebatas guyonan. 

Namum saat ditanya harapannya ingin mendapat jabatan ketika Prabowo terpilih jadi Presiden, Budiman mengakui bahwa dia sebagai manusia politik juga ingin kekuasaan. 

"Kalau pun saya berharap, saya manusia politik. Manusia politik itu butuh kekuasaan, saya tidak mencari kekayaan dengan politik," kata Budiman dalam acara Political Show dikutip dari YouTube CNN Indonesia, Rabu 30 Agustus 2023.

Kekuasaan menurut Budiman seperti sapu yang bisa membersihkan kotoran dalam sebuah ruangan. 

BACA JUGA:

"Ketika saya terjun politik saya tidak mau jadi lukisam bagus dalam sebuah ruangan kotor. Saya ingin jadi sapu. Itu adalah kekuasaan" kata Budiman. 

Lebih kanjut Budiman berharap, dia tidak saja jadi Menteri, tapi bisa lebih dari itu. 

Menurut dia, tidak ada yang salah ketika seseorang ingin berkuasa. 

"Saya berharap lebih dari sekadar Menteri, gubernur kek, direktur BUMN, DPR sudah, Bupati. apapun saya kira pilihan itu pilihan sah," katanya. 

"Bukan sebagai sebuah apa, kemerosotan moral ketika Anda mengatakan bahwa Anda ingin terjun ke politik, Anda ingin berkuasa, Anda tidak moralis, Anda tidak etis," ujar Budiman.

BACA JUGA:

Alasan Budiman Dukung Prabowo: 


Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko (kanan) usai pertemuan di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023). -Fath Putra Mulya-ANTARA

Budiman Sudjatmiko mengungkapkan alasan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 ketimbang Ganjar Pranowo 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: