News

Kasus Penganiayaan Imam Masykur oleh Paspampres, Bamsoet: Pomdam Jaya Harus Tindak Tegas

fin.co.id - 28/08/2023, 18:57 WIB

Oknum Paspampres Riswandi Manik

Penganiayaan Imam Masykur - Kasus penculikan seorang pemuda asal Bireun, Aceh bernama Imam Masykur oleh oknum Paspampres Praka RM (Riswan Malik) direspons Ketua Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). 

Bamsoet secara tegas mengecam anggota Paspampres inisial Praka Riswan Malik yang diduga melakukan penganiayaan kepada Imam Masykur hingga tewas.

Bahkan, Bamsoet meminta kepada pihak berwenang untuk segera memberikan perhatian khusus terhadap kasus Imam Masykur tersebut. 

Bamsoet pun mendesak petugas berwenang untuk segera dilakukan investigasi secara mendalam dan hasil investigasi bisa disampaikan secara transparan, baik kepada pihak keluarga korban maupun kepada publik.

"Meminta Pomdam Jaya untuk secara tegas menindak dan memroses anggota Paspampres beserta oknum lainnya yang terbukti melakukan tindakan pidana seperti yang disangkakan, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tegasnya, Senin 28 Agustus 2023. 

Bamsoet pun meminta kepada TNI agar lebih memperketat dalam seleksi rekrutmen Paspampres. 

BACA JUGA:

Alasannya, Paspampres adalah prajurit yang memiliki akses dekat dengan Presiden dan merupakan pilihan terbaik dan tidak memiliki catatan kriminal.

Politikus Partai Golkar ini pun meminta agar masyarakat  mengawal kasus dugaan penganiayaan Imam Masykur agar terungkap secara transparan dan tuntas. 

Agar oknum Paspampres yang terlibat benar-benar mendapatkan sanksi berat dan tegas yang setimpal dengan perbuatannya.

Paguyuban mayarakat Aceh di perantauam Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PPTIM) menuntut Riswandi Manik (RM) anggota Paspampres pembunuh warga Aceh, Imam Masykur (25) dihukum seberat-beratnya hingga hukuman mati.

Ketua Umum PPTIM Muslim Armas menegaskan masyarakat Aceh meminta keadilan untuk Imam Masykur yang diculik, dianiaya hingga tewas oleh oknum Paspampres Praka RM.

“Taman Iskandar Muda meminta agar pelaku dihukum seberat-beratnya agar dapat memberikan rasa keadilan kepada keluarga korban dan masyarakat,” katanya dalam keterangannya, dikutip Senin, 28 Agustus 2023.

Untuk diketahui, PPTIM adalah organisasi induk paguyuban tertua masyarakat Aceh. PPTIM sangat mengecam terjadinya peristiwa tewasnya Imam Masykur, warga Gampong Mon Keulayu, Kecamatan Gandapura, Bireun tersebut.

Menurut Muslim, dengan pemberian hukuman seberat-beratnya kepada pelaku untuk memberikan rasa keadilan kepada keluarga korban dan menjadi pembelajaran agar kasus serupa tidak terulang kembali.

Admin
Penulis
-->