Rencana Shin Tae-yong Usai Gagal di Piala AFF U23 2023, TC Lagi Jelang Piala Asia

Rencana Shin Tae-yong Usai Gagal di Piala AFF U23 2023, TC Lagi Jelang Piala Asia

Shin Tae-yong cukup puas melihat kinerja anak asuhnya--www.jpnn.com

Shin Tae-yong - Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya meski Timnas Indonesia U23 gagal meraih gelar juara Piala AFF U23 2023.

Timnas Indonesia gagal membawa pulang gelar juara Piala AFF U23 2023 usai kalah dari Vietnam melalui drama adu penalti.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U23 memang tak diunggulkan di turnamen ini. Bahkan, Timnas U23 harus menelan kekalahan dari Malaysia di laga pembuka.

Namun, kemenangan atas Timor Leste membuat Ramadhan Sananta dkk melangkah ke semifinal. Rasa percaya diri skuad Timnas Indonesia pun tak terbendung.

Di semifinal, Timnas Indonesia bahkan berhasil mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor meyakinkan 3-1. Kemenangan itu membuat Timnas U23 berhadapan dengan Vietnam yang merupakan tim favorit juara.

Timnas U23 menjalani laga yang super ketat melawan Vietam di final. Keduanya bermain ngotot dan saling jual beli serangan.

Pada waktu normal, baik Timnas U23 dan Vietnam terus menyerang dan bertahan dengan baik, sehingga pertandingan harus diakhiri dengan drama adu pinalti.

Meski begitu, apresiasi tetap dijunjung Shin Tae yong sebagai pelatih. Ia mengatakan bahwa pemain sudah berjuang maksimal di turnamen itu.

STY Terima Kasih ke Vietnam

Pelatih asal Korea itu bahkan mengucapkan terima kasih kepada Vietnam yang sudah memberikan perlawanan sangat ketat kepada Timnas Indonesia.

"Yang pertama, saya mengucapkan terima kasih utuk pemain kedua tim, Indonesia dan Vietnam. Saya juga mengucapkan selamat untuk Vietnam memenangi turnamen ini," kata STY.

"Apresiasi juga untuk usaha para pemain, itu merupakan 120 menit usaha yang luar biasa," tambahnya.

Meski turnamen AFF U23 sudah berakhir, tapi tidak bagi Timnas U23. Skuad Garuda Muda masih harus menjalani hajatan besar lainnya.

Ya, Timnas U23 akan turun bertanding di Kualifikasi Piala Asia U23 2024. Shin Tae yong akan mengadakan TC pada 4 September 2023 mendatang.

Ia juga sudah mendapatkan pelajaran dari Piala AFF U23 2023 guna mempersiapkan tim lebih matang untuk kualifikasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: