Ketika Denny Sumargo Mengaku Pengen Banget Masuk Islam, Tapi Hatinya Selalu Diarahkan ke Kristen

Ketika Denny Sumargo Mengaku Pengen Banget Masuk Islam, Tapi Hatinya Selalu Diarahkan ke Kristen

Denny Sumargo-Instagram-

YouTuber Denny Sumargo mengejutkan publik dengan pernyataannya yang menyebut ingin masuk Islam. 

Pernyataan itu disampaikan Denny Sumargo di hadapan Ustadz Khalid Basalamah di Podcast-nya di disiarkan melalui Chanel YouTube-nya. 

Denny Sumargo mulanya bertanya mengenai Islam. Dalam pertanyaannya, Suami Olivia Allan ini berangan-angan ingin masuk islam. 

"Saya nih berdoa malam, saya nih pengen banget misalnya masuk Islam, pengen banget. Hanya saja dalam mimpinya, justru dia diarahkan tetap di dalam agama yang dianut, yaitu nasrani," kata Denny Sumar kepada Ustadz Khalid, dikutip lewat video pada Minggu 27 Agustus 2023.

Denny Sumargo bertanya apakah keinginan masuk islam itu salah, sebab dalam doanya dia selalu diarahkan ke Kristen agamanya. 

"Apakah itu menjadi sebuah kesalahan, atau itu menjadi sebuah hubungan pribadi saya, private saya, antara saya dengan Allah yang kita sama-sama setuju satu?" tanya Denny Sumargo.

BACA JUGA:

Ustadz Khalid Basalamah kemudian menjawab pertanyaan itu dengan bijak. 

Dia mengatakan Allah pasti akan memberikan jawaban yang tepat jika Denny berdoa itu dilakukan dengan tulus tanpa ada unsur apapun. 

"Kalau kita sudah minta dengan tulus ya, tanpa ada unsur campur tangan dari pihak manapun, antara hati saya dengan Tuhan, memohon tolong berikan saya petunjuk, saya yakin akan diarahkan ke yang paling benar," jawab Ustaz Khalid Basalamah.

Dikasih Ole-oleh dari Ustadz Basalamah


Ustadz Khalik Basalamah--

Pada kesempatan itu, Ustad Khalid Basalamah turut membawa Denny ole-ole berupa makanan, parfum hingga buku-buku tengang Islam. 

Saat menerima tiga buku dari Ustaz Khalid, Denny Sumargo memberikan senyuman lebar. Dia sangat senang mendapatkan hadiah buku tentang sejarah Islam.

Meski merupakan non-muslim, suami Olivia Allan itu gemar mempelajari buku-buku tentang agama lain.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: