Ustaz Khalid Basalamah: Orang Nasrani Bukan Sembah Allah atau Nabi Isa, Tapi Patung!

Ustaz Khalid Basalamah: Orang Nasrani Bukan Sembah Allah atau Nabi Isa, Tapi Patung!

Ustaz Khalid Basalamah--Youtube Khalid Basalamah official

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ustaz Khalid Basalamah menyinggung permasalahan Nabi Isa yang dijadikan sebagai Tuhan oleh para kaumnya melalui video yang unggah melalui akun Youtube Muda Mengaji. 

Video yang telah ditonton sebanyak 1 juta, Ustaz Khalid Basalamah memberikan ceramah kepada para jamaahnya yang berjudul "Awal Mula Nabi Isa Alahisalam dianggap sebagai tuhan.

Menurutnya, bahwa para pengikut nabi isa menjadikan dirinya  sebagai nabi. tetapi berkembangnya zaman pengikut Nabi Isa menjadikan dirinya sebagai tuhan.

"Jadi nabi Isa itu dulu Alahisalam Kaumnya awal menganggap dia nabi manusia biasa awalnya, Hawayariyyun sahabat sahabatnya dulu begitu." Ucap Ustaz Khalid Basalamah dikutip dari akun youtube Muda Mengaji pada Jumat 1 April 2022.

(BACA JUGA:Masuk Pancaroba, Waspadai Cuaca Ekstrem di Bulan Ramadan)

(BACA JUGA:Ibu Pergi, Rumah Kosong, Anak Tiri Jadi Korban Bapaknya Sejak 2016)

Ustaz Khalid meneruskan, bahwa berjalanya waktu mereka mulai menganggap Isa ini manusia suci dari lahir tanpa ayah, yang berarti dia anaknya tuhan yang bernama Ghuluw berlebihan. dan akhirnya memposisikan Nabi Isa Alihissalam bukan sebagai posisi sebagai utusan Allah saja, tapi sudah luar biasa.

"Sampai pada tingkat yang menganggap Isa dan ibunya Maryam Alahaisalam adalah tuhan" Ujar Ustad Khald Basalamah.

Ustaz Khalid Basalamah memberikan pernyataan bahwa semakin lama kaum nasrani membuat sebuah patung bergambarkan Nabi Isa yang bertujuan untuk mengingatnya, bahkan banyak kaum nasrani tidak menyadari bahwa mereka tidak lagi menyembah Allah dan Nabi Isa melainkan menyembah patung.

"Berarti supaya kita tidak lupa buat patungnya" Ujar ustaz Khalid Basalamah

Lanjutnya, orang Nasrani banyak yang tidak sadar bahwa mereka bukan lagi menyembah para penciptanya melainkan patung yang dibuat.

"Sekarang orang Nasrani banyak yang tidak sadar mereka bukan  sembah Allah, bukan juga sembah Nabi Isa melainkan sembah apa ? patung gak ada hubunganya sebenarnya." tegasnya.

"Menaruh patung disitu, mengatakan itu patung Nabi Isa, Patung Maryam, Patung? tidak ada hubunganya sebenarnya." Ujar Khalid Basalamah

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: