Ibu Rumah Tangga Merapat! Ini Ide Usaha Rumahan Paling Mudah

Ibu Rumah Tangga Merapat! Ini Ide Usaha Rumahan Paling Mudah

Rekomendasi Aplikasi Bisnis Online Terbaik untuk Tingkatkan Keuntungan--Google Photos

Usaha Rumahan - Apakah Anda seorang ibu rumah tangga yang sedang mencari ide usaha rumahan? Jika iya, Anda menemukan artikel yang tepat.

Kami telah membuat 5 daftar usaha rumahan yang dapat Anda terapkan untuk mulai menghasilkan uang dari rumah.

Tanpa perlu modal besar, ide usaha rumahan ini tergolong simpel. Bahkan, bagi Anda yang masih pemula dan tidak memiliki banyak pengalaman. 

Mendirikan bisnis rumahan membuat Anda tak lagi bergantung pada pasangan secara finansial. Anda juga bisa membuktikan bahwa seorang wanita mampu berkontribusi meningkatkan perekonomian keluarga. 

Memiliki usaha rumahan adalah cara sempurna untuk meraup onzet jutaan rupiah tanpa harus mengorbankan waktu bersama suami dan anak tercinta.

BACA JUGA

Ide Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Berikut 10 ide usaha rumahan bagi ibu rumah tangga yang mudah dilakukan dengan modal kecil, dilansir dari berbagai sumber. 

1. Bisnis Kue, Roti, dan Dessert

Bisnis kue menjadi ide usaha paling populer di kalangan ibu-ibu rumah tangga. Selain karena terbiasa memasak, menjual kue rupanya bisa menghasilkan omzet jutaan rupiah jika Anda berhasil mengelola bisnis dengan baik. 

Di sini Anda bisa memanfaatkan hobi baking menjadi kegiatan yang menghasilkan uang. Anda bisa mulai menjual kue ke keluarga, teman, dan tetangga dari mulut ke mulut. Kemudian, menerima pesanan secara online untuk melebarkan bisnis.

2. Reseller Produk Skincare atau Makeup

Selain menjual kue, Anda juga bisa menjual skincare atau makeup. Kali ini Anda tak perlu repot-repot membuat produknya, karena bisa menjadi reseller dari sebuah brand yang sudah berdiri. 

Anda harus pintar mencari peluang agar bisa mendapat untung besar. Lakukan survei terlebih dahulu apakah produk layak dijual dan aman digunakan.

BACA JUGA

3. Buka Toko Kelontong 

Membuka toko kelontong bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang mencari bisnis rumahan. Meskipun pesaingnya sudah banyak, membuka usaha warung tak akan merugi selama Anda membuka toko di lokasi yang strategis. 

Anda juga bisa membuka toko kelontong di depan rumah dengan memanfaatkan garasi atau halaman yang kosong. Dengan begitu, Anda bisa menghemat modal usaha. 

4. Jadi Dropshipper 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Anisa Suci

Tentang Penulis

Sumber: