Pemkot Bekasi Kaji Penerapan WFH Guna Mengatasi Polusi Udara

Pemkot Bekasi Kaji Penerapan WFH Guna Mengatasi Polusi Udara

Ilustrasi -- Polusi udara masuk kategori buruk untuk kesehatan--Foto : freepik.com

Polusi Udara, Bekasi - Atasi polusi udara, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tengah mengkaji penerapan Work From Home (WFH) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, yang kini sedang melakukan evaluasi terkait persiapan mengatasi polusi udara di wilayahnya. 

"Kita lagi evaluasi di internal, beberapa hal sudah kita lakukan terkait dengan preventif yang harus kita lakukan," ungkap Tri Adhianto, Rabu 23 Agustus 2023. 

Menurutnya, Pemkot Bekasi sedang mengukur seberapa besar dampak WFH apabila dilaksanakan di wilayahnya untuk mengurangi pencemaran polusi udara.  

"Ini masih kita lakukan evaluasi ya, sampai sejauh mana kemudian potensi dan reduksi terkait dengan proses mobilisasi, itukan bisa kita lihat," ucapnya. 

Tri Adhianto menjelaskan, penerapan WFH perlu dirancang sebaik mungkin terutama terkait operasional perangkat daerah mana saja yang harus tetap berjalan di lapangan. 

BACA JUGA :

"Makanya itu lagi kita evaluasi betul karena kan bagian-bagian OPD (organisasi perangkat daerah) mana yang kemudian nanti dapat kita berikan pekerjaan secara WFH," jelasnya. 

Dirinya kini terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, terkait rencana penerapan WFH di Kota Bekasi. 

Selain itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga telah memberikan imbauan ke masing-masing kepala daerah seperti Bogor, Depok, Bekasi terkait isu polusi udara.  

"Pak Gubernur menyampaikan bagaiman kita mencoba mereduksi terkait dengan lingkungan yang ada dan koordinasi, kolaborasi di antara wilayah yang ada," 

Sebelumnya, Guna mengatasi polusi udara, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah memberi kode hijau erkait akan diterapkannya Work From Home (WFH). 

Pria yang kerap disapa Kang Ridwan itu menuturkan, pihaknya akan melaksanakan rapat dengan kepala daerah wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodabek). 

"Nanti akan dirapatkan (Work From Home)," ungkap Ridwan Kamil saat dikutip, Senin 21 Agustus 2023 lalu. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: