Atasi Polusi Udara di Kota Bekasi, Tri Adhianto Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Umum

Atasi Polusi Udara di Kota Bekasi, Tri Adhianto Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Umum

Ridwan Kamil Resmi Lantik Tri Adhianto--

Tri Adhianto, Bekasi - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, mendukung program mengatasi polusi udara di Kota Bekasi yang belakangan tengah ramai di masyarakat. 

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, Pemkot Bekasi akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. 

"Untuk menghadapi yang sedang trending kaitannya dengan polusi, Pertama mensosialisasikan mengurangi pengurangan kendaraan pribadi," ungkap Tri Adhianto, Senin 21 Agustus 2023. 

Selain itu, tingkat kecamatan dan kelurahan juga akan memantau pemukiman warga untuk tidak melakukan pembakaran sampah. 

"Saya meminta kepada camat dan pak lurah, untuk mensosialisasikan pemantauan mengindahkan masyarakat membakar sampah, karena ini potensi terjadinya polusi gas CO2 yang cukup sangat berbahaya," jelasnya. 

Secara terpisah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah memberi kode terkait akan diterapkannya Work From House (WFH) di wilayah Jawa Barat termasuk Kota Bekasi.

BACA JUGA :

"Nanti akan dirapatkan (Work From Home)," Kata Ridwan Kamil. 

Menurutnya, penerapan WFH di wilayah Jawa Barat sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas guna penyelesaian polusi udara. 

"Depok, Bekasi, Bogor yang menempel ke Jakarta, sesuai arahan Presiden akan dikoordinasikan minggu ini," ucapnya. 

Namun Ridwan Kamil menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) perlu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) dan pihak Swasta sebelum melakukan WFH.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: