Totalitas, Hary Tanoesoedibjo Maju Jadi Caleg Partai Perindo Sekeluarga

Totalitas, Hary Tanoesoedibjo Maju Jadi Caleg Partai Perindo Sekeluarga

Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (Ketum FFI) Hary Tanoesoedibjo.-futsalindonesia.org-

Keluarga Hary Tanoe - Ketua Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo beserta istri dan anaknya mendaftar menjadi calon legislatif di Pemilu 2024. 

Hary Tanoe beserta keluarga, yakni istri dan lima orang anaknya maju menjadi caleg dari Partai Perindo. 

Hary Tanoe diketahui tedaftar sebagai caleg di Dapil Banten III. Sedangkan sang istri, Liliana Tanoesoedibjo terdaftar sebagai caleg di Dapil Jakarta II. 

Kemudian putri pertama Hary Tanoe, Angela Tanoesoedibjo menjadi caleg untuk Dapil Jawa Timur I. 

Selanjutya adalah putri kedua Hary Tanoes, Valencia Tanoesoedibjo yang merupakan Direktur MNC Studios menjadi Caleg Perindo di Dapil DKI Jakarta III.

Jessica Tanoesoedibjo yang merupakan putri ketiga Hary Tanoe tercatat menjadi caleg di Dapil NTT II.

BACA JUGA:

Putri keempat Hary Tanoe, Clasissa Tanoesoedibjo menjadi caleg di Dapil Jabar I dari Partai Perindo. Dan terakhir adalah Warren Tanoesoedibjo yang mencalonkan diri di Dapil Jawa Tengah I.   

Diketahui, Daftar Calon Sementara Anggota DPR, Daftar Calon Sementara Anggota DPRD provinsi, dan Daftar Calon Sementara Anggota DPRD kabupaten/kota yang selanjutnya disebut DCS adalah daftar calon sementara yang memuat nomor urut Partai Politik Peserta Pemilu, nama Partai Politik Peserta Pemilu, tanda gambar Partai Politik Peserta Pemilu, nomor urut calon, foto diri terbaru calon, nama lengkap calon, jenis kelamin, dan kabupaten/kota tempat tinggal calon. 

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota, KPU akan mengumumkan Daftar Caleg Sementara (DCS) Anggota DPR untuk Pemilu 2024 kepada publik pada tanggal 19 – 23 Agustus 2023. 

Sebagai informasi, pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) oleh partai politik peserta pemilu sudah berlangsung sejak 1-14 Mei 2023. Proses pencalonan legislatif ini adalah pintu awal mewujudkan lembaga legislatif. 

Partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 sangat penting bagi masa depan bangsa Indonesia. Dengan mengetahui rekam jejak caleg yang akan dipilih sebagai wakil rakyat, diharapkan masyarakat dapat lebih bijak dalam bersikap, cerdas dalam memilih wakilnya. 

BACA JUGA:

Oleh karena itu, pada 19-28 Agustus 2023 KPU memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan masukan dan tanggapannya terhadap DCS tersebut. Informasi terkait DCS, akan diumumkan di laman resmi KPU RI, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota, media massa nasional/lokal, dan media elektronik. Masyarakat dapat melihat nama-nama caleg yang berkontestasi di daerah pemilihan (Dapil) mereka untuk Pemilu 2024. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: