Meriahkan HUT ke-78 RI, ASDP Hadirkan Pesta Kemerdekaan di Kawasan Bakauheni Harbour City 24-26 Agustus 2023

Meriahkan HUT ke-78 RI, ASDP Hadirkan Pesta Kemerdekaan di Kawasan Bakauheni Harbour City 24-26 Agustus 2023

Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan HUT ke-78 RI, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan menggelar Pesta Kemerdekaan pada Kamis (24/8) hingga Sabtu (26/8) yang belokasi di Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC)--

BAKAUHENI, FIN.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan HUT ke-78 RI, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan menggelar Pesta Kemerdekaan pada Kamis (24/8) hingga Sabtu (26/8) yang belokasi di Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC).

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menyampaikan bahwa sejak awal dibangun, Kawasan BHC telah menarik minat masyarakat dan wisatawan untuk menikmati destinasi wisata dengan panorama laut yang sangat indah di Bakauheni, Lampung.

Melihat antusiasme masyarakat dengan kehadiran BHC yang sangat tinggi, ASDP kembali menghadirkan acara Pesta Kemerdekaan untuk memeriahkan HUT ke-78 RI. Adapun rangkaian kegiatan dan lomba yang digelar mulai dari Tilawatil Quran pada 24 Agustus 2023 yang diselenggarakan di Masjid BSI sejak pukul 08.00 WIB. Lalu, Lomba Kemerdekaan pada 25 Agustus 2023 akan diadakan di Selasar Siger pukul 08.00 WIB. Dan puncak acara pada 26 Agustus 2023 yang juga dilengkapi dengan lomba panjat pinang dan penampilan live music akan digelar mulai pukul 15.30 WIB.

“Acara ini terbuka untuk seluruh masyarakat. Kami mengundang seluruh masyarakat, untuk ramai-ramai membawa anggota keluarga, untuk hadir dan meramaikan pesta kemerdekaan di Kawasan BHC ini,” ujar Shelvy.

Pelaksanaan kegiatan ini tentunya turut mendukung peningkatan perekonomian masyarakat sekitar karena melibatkan UMKM setempat. Melalui BHC, ASDP turut mendukung kemajuan ekonomi nasional.

Saat ini, terdapat tiga fasilitas di Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) yang sudah beroperasi diantaranya, Krakatau Park, Masjid BSI, dan Selasar Siger. ASDP terus berinovasi dan bertransformasi dengan menghadirkan berbagai fasilitas publik yang memadai di BHC guna memberikan layanan terbaik bagi para pengunjung.

Fokus ke depannya, ASDP akan terus maksimalkan pembangunan fasilitas pendukung sehingga masyarakat dapat menikmati wisata waterfront secara utuh dan berkelanjutan.

Adapun proses pembangunan fasilitas lain di BHC terus mengalami peningkatan. Beberapa bahkan sudah hampir mencapai 100 persen.

“Proses pembangunan Siger Market Mandiri sudah mencapai 100 persen. Saat ini sedang dipersiapkan proses serah terima ke Pemerintah Provinsi Lampung,” jelas Shelvy.

Sementara, sejumlah fasilitas lainnya di BHC yang masih dalam tahap konstruksi adalah Creative Hub BNI dengan progres pengerjaan sudah mencapai 75 persen, pembangunan jalan akses sudah mencapai  100 persen, dan skywalk serta pathway yang mencapai 17 persen.

Kawasan BHC mencakup dua area besar yakni Siger Park yang terdiri atas  Menara Siger BRI, Masjid BSI, Selasar Siger BTN, Museum Siger, Creative Hub BNI, dan Amphiteater Siger Park.

Area lainnya adalah Krakatau Park dengan berbagai macam wahana permainan dan edukasi.

Pengembangan tahap pertama BHC periode 2021-2024 mencakup Siger Park, jalan akses tahap 1, parkir, jalan akses tahap 2 dan pathway, skywalk, Krakatau Park, hotel, flyover, dan sumber air baku.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: