Untuk Acara Ulang Tahun, Ormas di Bekasi Minta Sumbangan Rp 100 Ribu ke Pedagang Kaki Lima

Untuk Acara Ulang Tahun, Ormas di Bekasi Minta Sumbangan Rp 100 Ribu ke Pedagang Kaki Lima

Surat ormas meminta sumbangan ke PKL di Kota Bekasi-Dokumen Istimewa-

Sumbangan Ormas, Bekasi - Viral di media sosial, salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kota Bekasi meminta sumbangan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) menggunakan surat. 

Dokumen dengan kop surat resmi itu, dibagikan secara langsung oleh anggota ormas dengan mengantar ke masing-masing kios PKL. 

Setiap PKL di Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi,  diminta menyumbang uang Rp 100 ribu untuk HUT ke-78 RI sekaligus merayakan ulang tahun ormas tersebut. 

"Besar harapan kami kepada para donatur, para hartawan untuk bisa membantu menyumbangkan sebagian hartanya, agar kami bisa mensukseskan acara kami dengan lancar dan tidak ada halangan," tulis surat edaran ormas, dikutip, Selasa 22 Agustus 2023. 

Selain itu, dijelaskan dalam keterangan surat yang telah dibagikan, Senin (21/8), bahwa PKL Binaan wajib membayar dan bisa secara bertahap. 

"Kusus buat PKL Binaan (Nama Ormas) Pejuang, Wajib 100 RB dicicil seminggu lunas," jelasnya. 

BACA JUGA

Ada pula penjelasan, bahwa kegiatan itu berlangsung setahun sekali dan PKL diminta untuk bekerja sama dengan baik usai menerima surat. 

"Setahun sekalih, Mohon kerjasanya (Kerjasamanya) yg (Yang) baik," terangnya. 

Salah satu PKL berinisial P, mengungkapkan sangat resah dengan aksi ormas yang sering meminta uang sumbangan kepada Pedagang. 

"Meresahkan sih, soalnya udah sering itu, setiap acara minta-minta, Terutama hari raya besar. Kalo hari raya engga nentu sih, tapi yang sekarang gede banget sampe Rp 100 ribu," ungkap salah satu PKL, Selasa 22 Agustus 2023. 

Menurutnya, keuntungan PKL saat berdagang sehari-hari belum tentu bisa mendapat uang sebesar Rp 100 ribu sehingga membuatnya merasa keberatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: