UEU Gelar Sharing Season Bertema “Interdisciplinary Research for Sustainable Development in The Global South”

UEU Gelar Sharing Season Bertema “Interdisciplinary Research for Sustainable Development in The Global South”

Sharing Seaseon UEU--

JAKARTA - LPPM Esa Unggul dan  Kantor Urusan International Universitas Esa Unggul menggelar sharing session dengan tema “Interdisciplinary Research for Sustainable Development in The Global South” dengan mendatangkan Narasumber Prof. Melanie Clare Austen, FRSB (University of Plymouth, UK) Assoc. Prof. TPR. Dr. Hong Ching Goh (Faculty of Built Environment, Universiti Malaya) dan Radisti Ayu Praptiwi, ST. Msc. Phd (Universitas Esa Unggul) pada hari jumat 18 Agustus 2023 di kampus Universitas Esa Unggul Jakarta.

Sebelum acara di mulai kedua narasumber dari UK dan Malaysia juga di terima di Rektorat oleh Rektor Universitas Esa Unggul  Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., ST., MBA., IPU, ASEAN Eng 

Acara sharing session ini diikuti oleh dosen-dosen dan mahasiswa UEU. Dalam era globalisasi saat ini, seorang peneliti selain dituntut untuk dapat melakukan kerjasama penelitian dengan peneliti lainnya di dalam negeri, juga diharapkan mampu melakukan kolaborasi dengan para peneliti di luar negeri.

BACA JUGA:Prodi Manajemen Informasi Kesehatan UEU Gelar Kuliah Tamu 'Health Information Management dan Informatics'

BACA JUGA:Mahasiswa Prodi UEU Belajar Langsung dengan Juara Dunia Tinju Profesional

Hal ini dipandang perlu mengingat begitu cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga melalui kerjasama dengan pihak luar negeri diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas penelitian dan jumlah publikasi hasil penelitian dari para peneliti Indonesia dalam jurnal ilmiah bereputasi Internasional 

Kegiatan sharing session ini bertujuan untuk memberikan penjelasan dan pendampingan serta pengenalan bagi peneliti dan dosen untuk kolaborasi riset, meningkatkan keterampilan bagi peneliti dan dosen dalam membuat proposal Kerjasama dalam bahasa inggris.

Membangun dan memperluas jejaring kerjasama penelitian antara UEU dengan universitas-universitas terkemuka di dunia dan Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian kolaborasi dengan luar negeri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: