Mahasiswa Prodi UEU Belajar Langsung dengan Juara Dunia Tinju Profesional

Mahasiswa Prodi UEU Belajar Langsung dengan Juara Dunia Tinju Profesional

--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Perkuliahan Mata Kuliah Kondisi Fisik dan Program Latihan dan juga mata kuliah Gizi dan Fisiologi Olahraga yang diampu dosen Dr. Mury Kuswari, S.Pd., M.Si dan Nazhif Gifari, S.Pd., M.Si berkesempatan belajar langsung untuk mempraktekkan ilmu yang didapat di perkuliahan langsung dengan atlet tinju professional di XBC Boxing Center, BSD.

Mahasiswa bekajar dan berdiskusi dengan pemegang sabuk Juara IBA International Lightweight title, Juara WBC Asia Continental Lightweight Title dan Juara WBC Asia Continental Super Bantam Weight Title yaitu Jon Jon Jet dan Hebi Merapu.

Perkuliahan dimulai dengan menggali informasi berkaitan dengan pola makan, asupan serta pengaturan program periodisasi gizi untuk mendukung atlet mendapatkan performa saat bertanding.

Mahasiswa juga berkesempatan mewawancarai dan berdiskusi dengan atlet mengenai bagaimana mendapatkan berat badan sesuai kelas pertandingan jauh hari sebelum pertandingan tidak secara instan dan tanpa diet ketat.

Kesempatan yang sangat langka juga didapatkan oleh mahasiswa prodi Gizi Esa unggul yang memang fokus dalam bidang gizi olahraga dan kebugaran pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan dilatih langsung oleh atlet dan merasakan padding boxer (latihan memukul di tinju) secara bergantian dengan atlet.

Mahasiswa banyak mendapatkan wawasan dan pengalaman baru bagaimana ilmu yang dipelajari selama di perkuliahan hingga dapat diterapkan langsung kepada atlet level dunia.

Semoga pengalaman yang langsung diberikan oleh Prodi Gizi kepada mahasiswa dapat membuka mata dan kesempatan mahasiswa untuk berkarya di Bidang Gizi olahraga dan Kebugaran.

Pengalaman langsung berinteraksi dengan atlet professional untuk mengaplikasikan teori yang didapatkan mahasiswa prodi Gizi selama perkuliahan akan terus diterapkan Prodi Gizi untuk meningkatkan kompetensi mahasiwa dalam bidang gizi olahraga dan kebugaran di Indonesia dan Dunia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: