Hasil Survei LSI: Masyarakat Puas Kinerja Erick Thohir

 Hasil Survei LSI: Masyarakat Puas Kinerja Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir terpilih jadi Ketua PSSI 2023-2027.-pssi.org-

Kinerja Erick Thohir - Lembaga Survey Indonesia (LSI) merilis hasil survei terbarunya terkait kinerja Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir yang digandang-gandang sebagai kandindat calon wakil presiden (cawapres) terkuat itu disurvei berdasarkan kinerjanya dalam mengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam siaran secara daring mengatakan sebagian besar masyarakat puas dengan kinerja Erick Thohir dalam memimpin PSSI.

Sebanyak 71,4 persen dari responden yang mengetahui sosok Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI mengaku puas akan kinerja mantan presiden klub Internazionale Milan itu dalam memimpin induk organisasi cabang olahraga paling populer di Indonesia tersebut. Bahkan sebanyak 17,3 persen mengaku sangat puas.

"Jadi kalau digabungkan dari yang puas dan sangat puas, sebanyak 88,7 persen masyarakat Indonesia puas dengan kinerja PSSI di masa kepemimpinan Erick Thohir saat ini," katanya, Minggu, 20 Agustus 2023.

Hanya 8,6 persen yang mengaku kurang puas dan 0,3 persen yang tidak puas sama sekali. Adapun 2,4 persen responden tidak memberikan jawaban.

BACA JUGA:

Kepuasan masyarakat akan kinerja Erick Thohir dalam memimpin PSSI tentu tidak terlepas dari gebrakan yang ia lakukan sejak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta pada 16 Februari lalu.

Beberapa catatan positif Erick Thohir adalah keberhasilan Indonesia lolos dari sanksi berat FIFA akibat tragedi Kanjuruhan. 

Selain itu, Erick juga sukses membentuk Timnas U23 racikan Indra Safri menuai medali emas di SEA Games Kamboja 2023 setelah selama 32 tahun selalu gagal.

Erick mengemban tugas berat dalam menyelamatkan sepak bola Indonesia terutama akibat tragedi Kanjuruhan yang mengancam sepak bola Indonesia diasingkan dari kancah sepak bola dunia.

Namun, berkat kepiawaiannya berdiplomasi dan berkat pergaulannya yang luas di lingkungan sepak bola dunia, Erick bisa meyakinkan FIFA sehingga Indonesia lolos dari sanksi larangan mengikuti agenda sepak bola internasional.

Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino memang memiliki hubungan baik yang terjalin sejak lama, jauh sebelum Tragedi Kanjuruhan.

Selain sesama penggemar sepak bola, hubungan dengan Gianni sudah dijalin ketika Erick masih menjabat sebagai Presiden Inter Milan pada 2015.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: