3 Syarat Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024, Pengamat: Satu Poin Terpenting Cawapresnya dari Golkar

3 Syarat Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024, Pengamat: Satu Poin Terpenting Cawapresnya dari Golkar

Syarat Prabowo Jika Ingin Menang di Pilpres 2024 --

Prabowo Subianto - Salah satu syarat Prabowo Subianto menang dalam Pemiluhan Presiden (Pilpres) 2024 adalah memilih calon wakil presiden (cawapres) dari Partai Golkar.

Menurut pakar politik Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya Fahrul Muzaqqi, pembahasan soal kandidat cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto dipastikan bakal rumit. 

Sebab tiap partai yang sudah menyatakan dukungannya untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mencalonkan diri di Pilpres 2024 itu bakal mengajukan nama.

Fahrul mengatakan, ada beberapa hal yang bisa dipertimbangkan Gerindra dan Prabowo untuk memilih bakal cawapres. 

Pertama, bakal cawapres Prabowo nanti harus sudah teruji dan berpengalaman di pemerintahan dalam membuat kebijakan. 

Kedua, sosok cawapres Prabowo juga harus bisa memberi daya dongkrak untuk memenangkan Pilpres 2024.

Menurut Fahrul, dengan adanya tiga partai besar yang mendukungnya, Prabowo bisa lebih mudah mendapatkan bakal cawapres untuk memperbesar peluang memenangkan Pilpres.

Artinya, ada syarat ketiga yang harus bisa dipenuhi untuk bakal cawapres Prabowo, yakni parpol pengusung dengan basis massa yang solid.

Dosen ilmu politik ini memprediksi, dari tiga kriteria itu, Prabowo bakal lebih memiliki peluang besar menang jika menggandeng cawapres dari Partai Golkar. 

"Golkar jadi partai dengan jumlah kursi terbanyak dan memiliki mesin yang sudah teruji menghadapi setiap pemilu di Indonesia. Peluang untuk menang bagi Prabowo terbuka lebar," tutur Fahrul Muzaqqi dalam keterangan, Kamis, 17 Agustus 2023.

Ia menambahkan, bakal cawapres dari Golkar juga lebih bisa diterima oleh seluruh parpol pengusung. Sebab, Golkar jadi satu-satunya partai yang sudah kenyang dalam bertarung di pemilu. 

Bahkan, Prabowo Subianto juga lahir dari partai berlambang pohon beringin.

BACA JUGA:

Fahrul menilai, jika Prabowo memilih cawapres dari selain Golkar, ada potensi akar rumput dan pengurus daerah tidak kompak atau setengah hati memenangkan pasangan calon yang diusungnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: