Review OPPO A55: Smartphone Murah dengan Kamera Hebat, Kini Sudah Turun Harga!

Review OPPO A55: Smartphone Murah dengan Kamera Hebat, Kini Sudah Turun Harga!

Produk OPPO A55.-oppo.com-

OPPO A55 - OPPO A55 adalah smartphone murah yang dirilis pada tahun 2022. Memiliki layar LCD IPS 6,51 inci, prosesor MediaTek Helio G35, RAM 4GB, dan penyimpanan 64GB. Ponsel ini juga memiliki kamera utama 50MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP.

OPPO A55 dibanderol dengan harga sekitar $200, yang membuatnya menjadi smartphone yang sangat terjangkau. Ini menawarkan keseimbangan fitur dan kinerja yang baik, menjadikannya pilihan yang baik untuk pembeli yang memiliki anggaran terbatas.

Desain dan Tampilan OPPO A55


Oppo A55-Credit Image: Oppo-

OPPO A55 memiliki bodi plastik dengan lapisan glossy. Ponsel ini tersedia dalam dua warna: Starry Black dan Rainbow Blue. Ponsel ini cukup tipis dan ringan, dengan ketebalan hanya 8.4mm dan berat 187g.

Bagian depan ponsel didominasi layar IPS LCD berukuran 6,51 inci. Layar memiliki resolusi 720 x 1600 piksel dan kerapatan piksel 269ppi. Layarnya cerah dan penuh warna, tetapi tidak terlalu terang di bawah sinar matahari langsung.

Performa OPPO A55

OPPO A55 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G35. Ini adalah prosesor tingkat anggaran yang tidak dirancang untuk tugas yang menuntut. 

Ponsel ini masih mampu menangani tugas-tugas dasar seperti menjelajahi web, memeriksa email, dan menggunakan media sosial. Namun, itu akan berjuang dengan tugas-tugas yang lebih menuntut seperti bermain game dan mengedit video.

BACA JUGA:

OPPO A55 hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. RAM cukup untuk tugas-tugas dasar, tetapi penyimpanannya agak terbatas. Anda mungkin perlu memperluas penyimpanan dengan kartu microSD jika berencana menyimpan banyak foto dan video.

Review Kamera OPPO A55


Oppo A55 -Credit Image: Oppo-

OPPO A55 memiliki kamera utama 50MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Kamera utama mengambil foto yang bagus dalam kondisi pencahayaan yang baik. 

Foto-fotonya tajam dan detail, dengan warna-warna natural. Kamera makronya juga lumayan, tetapi bisa jadi sulit untuk berada cukup dekat dengan subjek tanpa mendapatkan foto yang buram.

OPPO A55 juga memiliki kamera depan 16MP. Kamera yang menghadap ke depan mengambil selfie yang bagus dalam kondisi yang cukup terang. Foto-fotonya tajam dan jernih, dengan warna kulit alami.

Review Baterai OPPO A55

OPPO A55 memiliki baterai 5000mAh. Ini adalah baterai besar yang akan dengan mudah bertahan sehari penuh dengan sekali pengisian daya. Ponsel ini juga mendukung pengisian cepat 18W, yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu sekitar dua jam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: