5 Pinjaman Online Resmi yang Terkoneksi dengan OJK, Minjam pun Jadi Aman

5 Pinjaman Online Resmi yang Terkoneksi dengan OJK, Minjam pun Jadi Aman

Pinjaman Online Bunga Rendag, Ilustrasi: Robert Lens / Pexels--

Pinjaman Online Resmi - Bagi kamu yang ingin mengambil pinjaman online, sebaiknya pilihlah yang merupakan pinjaman online resmi.

Memang, pinjaman online kerap memudahkan para nasabahnya, tapi itu juga bisa menjadi jebakan yang merugikan jika tak terdaftar resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Pinjol memang menjadi salah satu solusi yang mudah ketika membutuhkan dana cepat. Tapi kamu juga harus paham tidak semua aplikasi bisa dipercaya.

Ada banyak pinjol ilegal yang mencairkan uangnya mudah, tapi akhirnya bisa merugikan kamu seperti bunga tinggi atau cara penagihan yang tak sesuai.

Untuk itu cek selalu aplikasi pinjol yang resmi. Aplikasi pinjaman online OJK bisa dicek keasliannya melalui chat WhatsApp. Jika enggan cek via WA, kita akan bahas pinjol yang terdaftar.

Kita akan membahas rekomendasi pinkol yang terdaftar di OJK. Jadi kamu tak perlu repot mengecek satu per satu.

Rekomendasi Pinjaman Online Resmi yang Terkoneksi OJK

Berikut rekomendasinya!

1. Kredit Pintar

Aplikasi ini pinjaman online yang aman dan masuk dalam rekomendasi yang siap digunakan. Kredit Pintar ini masuk dalam pengawasan OJK. Fintech ini terdaftar di OJK dan sudah pasti aman dan terpercaya.

Bunganya yang rendah jadi keunggulan. Kamu juga bisa mengambil pinjaman dengan banyak pilihan tenor. Maksimal kamu bisa ambil Rp20 juta dan juga terkoneksi ke aplikasi LinkAja.

2. Indodana

Pinjaman ini sudah sejak 2017 dan sudah berada di bawa pengawasan OJK sejak 2018. Ada produk finansial yang ditawarkan seperti cicilan dengan bunga 0 persen jika kamu memilih tenor selama 3 bulan.

Lalu produk lainnya seperti cicilan 12 bulan dan kamu bisa pinjam mulai dari Rp1 juta hingga Rp12 juta.

Jika kamu membutuhkan dana cepat atau cicilan belanja online, kamu bisa gunakan Indodana. Pinjaman ini juga tersedia di LinkAja.

3. Akulaku

Ini juga aplikasi yang masuk rekomendasi dan cocok untuk kamu yang membutuhkan dana cepat. Akulaku juga terkendal dengan pencairannya yang cepat.

Kamu bisa memilih tenor kredit sesuai dengan kebutuhan. Setelah kamu memiliki riwayat pinjaman yang bagus di aplikasi Akulaku, kamu pun bisa menikmati produk KTA Asetku.

KTA Asetku merupakan pinjaman yang lebih kecil dan cepay cair. Sebagai contoh, kamu bisa meminham dana maksimal Rp3 juta dalam waktu lima menit saja.

4. Kredivo

Nah ini nama sudah melegenda jika kamu ingin mencicil barang. Kredivo juga berada di bawah pengawasan OJK. Syarat pengambilan pinjaman di sini kamu harus punya minimal penghasilnya Rp3 juta per bulan.

5. Rupiah Cepat

Aplikasi ini terdaftar di OJK. Bagi kamu yang tidak terlalu membutuhkan dana besar dengan syarat mudah, Rupiah Cepat bisa menjadi solusi.

Di sini kamu bisa meminjam dana maksimal Rp10 juta. Syarat pinjaman mudah karena kamu hanya perlu melampirkan KTP dan rekening bank.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: