Konten Kreator Cegat Pengemudi Lawan Arah Nyaris Dikeroyok Massa, Kini Minta Maaf dan Hapus Video

Konten Kreator Cegat Pengemudi Lawan Arah Nyaris Dikeroyok Massa, Kini Minta Maaf dan Hapus Video

Konten video dari chanel Laurendra Hutagalung --tankapan layar youtube

Konten kreator Laurendra Hutagalung nyaris dikeroyok massa lantaran kontennya yang dianggap tidak santun. Konten Laurendra Hutagalung terkait cegat pengemudi motor yang melawan arah.

Saat membuat konten tersebut, Laurendra Hutagalung adu mulut dengan driver ojek online yang sempat ingin melewati jalu lawan arah. Namun, cara Laurendra Hutagalung  dianggap tidak memiliki budaya sopan santun. 

Laurendra Hutagalung tak lama didatangi massa yang didominasi oleh dirver ojek online di tepat di Rumah Makan Wong Solo Jalan KH. Abdullah Syafei, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa 15 Agustus 2023 kemarin. 

Guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan,  Laurendra Hutagalung  lantas diamankan di Polsek Tebet.

BACA JUGA:

Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania mengatakan, massa mendatangi Laurendra Hutagalung pada pukul 20.48 WIB saat  pengemudi ojol tak terima dengan Laurendra yang dianggap tak santun.

"Penyebab keramaian tersebut karena adanya edukasi ke pengendara motor tentang lawan arah dari YouTuber LaurenTV," katanya dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu 16 Agustus 2023.

"Pada saat melakukan edukasi, beberapa pengguna jalan (ojek online) kurang berkenan adanya edukasi tersebut, lalu terjadilah adu argumen di depan Rumah makan Wong Solo," sambungnya. 

Polsek Tebet kemudian melakukan media antara pengemudi online dan Youtuber Laurendra Hutagalung. Dalam mediasi tersebut, Laurendra kemudian meminta maaf. 

BACA JUGA:

"Dilakukan mediasi antara Laurendra Hutagalung dengan driver ojek online dengan membuat surat pernyataan antara lain permintaan maaf," kata Kompol Chitya Intania.

Selain itu, konten video yang menjadi pemicu keributan itu juga dihapus dari cahenl YouTube-nya. 

"Video yang telah direkam hari ini supaya dihapus. Surat pernyataan disepakati antara kedua belah pihak," lanjutnya.

Dalam pernyataannya itu, YouTuber Laurendra mengatakan akan meminta izin terlebih dahulu kepada RT/RW setempat dalam hal pembuatan konten. "Ke depannya untuk pembuatan konten agar meminta ijin kepada RT dan RW," katanya. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: