Tak Sepakat dengan PPP, GPK Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Tak Sepakat dengan PPP, GPK Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Deklarasi GPK mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024--medcom.id

Anies Baswedan - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) yang dikenal sebagai organisasi sayap PPP mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi GPK mendukung Anies Baswedan disampaikan Ketua Umum PP GPK Tommy Adrian Firman di Museum Wayang Kekayon, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, 13 Agustus 2023.

"GPK seluruh Indonesia yang mendukung Pak Anies. Insya Allah ke depan GPK akan terus selalu mendukung Pak Anies untuk presiden 2024-2029," kata Tommy, Minggu, 13 Agustus 2023 malam.

Dia menegaskan bahwa dukungan untuk calon presiden (cpares) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengalir dari seluruh kepengurusan GPK yang ada di total 30 provinsi se-Indonesia.

"GPK insyaallah ada sekitar di 30 provinsi," klaimnya.

Ditegaskannya, langkah mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan merupakan keputusan GPK dan tidak terafiliasi dengan parpol manapun.

BACA JUGA:

Tommy mengaku pihaknya tak gentar menghadapi teguran PPP yang telah resmi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. 

"Kami GPK sendiri. Kita tidak akan pernah takut oleh siapapun karena niat awal kita dari awal adalah mendukung Pak Anies presiden 2024-2029," tegasnya.

"Itu memang sudah keputusan kami DPP pusat untuk mendukung Pak Anies dari awal, bukan dari saat ini tapi dari awal," sambungnya.

Sementara itu Anies Baswedan mengapresiasi dukungan GPK yang diarahkan kepadanya. Baginya, hal itu merupakan dukungan moril yang luar biasa, sekaligus sebagai amanah dan kepercayaan untuk berjuang bersama.

"Mereka (GPK) memiliki sejarah panjang dan terlibat di dalam berbagai kegiatan sosial, kegiatan politik dan memiliki jaringan yang sangat luas. Karena itu dukungan dari GPK itu merupakan dukungan yang sangat bermakna," imbuh Anies.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: